Kualitas Kinerja Pegawai di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bogor

Main Article Content

Zahra Munawwarah
Irma Purnamasari
Afmi Apriliani

Abstract

Penentu paling signifikan dari kemajuan sejarah adalah umat manusia. Penting untuk mengakui hal ini karena pemikiran manusia telah mengarah pada evolusi dunia modern, yang memuaskan keinginan dan kebutuhan keberadaan manusia. Ini ada hubungannya dengan kapasitas bisnis untuk beradaptasi dengan perubahan dalam ekonomi dan bisnis. Kinerja adalah kapasitas individu atau kelompok individu untuk melakukan tugas dengan standar tertinggi sesuai dengan tanggung jawab mereka dan hasil yang diinginkan..Jika salah satu item adalah hasil dari suatu tugas, maka itu terkait dengan kinerja. Hasil pekerjaan yang diselesaikan oleh individu atau kelompok individu di dalam organisasi sesuai dengan peran dan tugas khusus mereka dalam upaya untuk mencapai tujuan organisasi secara sah, tidak bertentangan dengan persyaratan hukum atau standar moral atau etika. Pendekatan deskriptif kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada gagasan bahwa tujuan penelitian adalah untuk mengumpulkan data faktual dan nyata, atau deskripsi gejala sosial, dengan maksud untuk mengatasi masalah kontemporer dengan mendapatkan gambaran yang benar tentang kinerja karyawan di Kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor. Dalam penelitian, data primer dan sekunder digunakan dalam pengumpulan data. Data primer adalah informasi yang dikumpulkan oleh pengamatan lapangan langsung, yang meliputi memeriksa dan mendokumentasikan keadaan fisik daerah dan berbicara dengan berbagai sumber, termasuk staf kantor Bawaslu. Temuan ini menunjukkan efektivitas dan efisiensi anggota staf melakukan pekerjaan mereka di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bogor. Kinerja karyawan sangat baik meskipun beban kerja yang berat dan kekurangan sumber daya manusia.

Article Details

How to Cite
Munawwarah, Z., Purnamasari, I., & Apriliani, A. . (2024). Kualitas Kinerja Pegawai di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bogor. Karimah Tauhid, 3(4), 4917–4928. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12981
Section
Articles

References

Apriadi, D., Susena, K. C., & Irwanto, T. (2020). Analisis Kinerja Pegawai Pada Kantor Kesbangpol Kabupaten Kaur Performance Analysis Of Employees In Kesbangpol Office Kaur District. Journal Bima (Business, Management And Accounting), 1(2), 97-105.

Andani, H., Renggani, F. P., Seftiansyah, R., Sabila, Z. Y., & Apriliani, A. (2024). Indikator Keberhasilan Gaya Kepemimpinan Demokratis. Karimah Tauhid, 3(2), 1932-1940.

Junianto, I., Isabella, I., & Kencana, N. (2020). Analisis Kinerja Pegawai pada Kantor Kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Jurnal Pemerintahan Dan Politik, 5(1).

Permata, E. (2016). Analisis Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN.

Rahmawati, R., Milwan, M., & Wibowo, S. (2022). Studi Analisis Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Selatan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(3), 1625-1635.

Pratama, H. A., Zenju, N. S., & Purnamasari, I. (2016). Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Penyelenggaraan DIKLAT di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi Bogor. Jurnal Governansi, 2(1), 23-34.

Syahputra, M. R. (2021). Analisis Kinerja Pegawai pada Kantor Camat Medan Timur Kota Medan.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>