Kesulitan Pemahaman Kompetensi Bahasa Inggris Mahasiswa Semester Awal

Main Article Content

Zahra Prameswari Naila Putri
Zira Putri Faradila
Allya Esa Putri
Yusuf Safari

Abstract

Bahasa merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Setiap Manusia di Dunia ini pastinya memiliki karakter tersendiri dalam pelafalan Bahasanya. Kemampuan Bebahasa Inggris juga sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup. Tetapi belajar Bahasa Inggris sangatlah sulit karena dalam belajar Bahasa kita butuh yang namanya kemauan untuk menerima dan kemauan untuk belajar. Saat kemauan menerima dan belajar itu hadir dalam diri kita maka semuanya tidak ada yang sulit. Selain kesulitan untuk menghadapi diri sendiri Saat mempelajari bahasa bahasa Inggris, siswa juga mengalami kesulitan dalam berbicarara. Kesulitan berbicara ini disebabkan oleh banyak hal, diantaranya sulit mengungkapkan isi pikiran dengan lisan, keterbatasan vocabulary, dan karena takut salah. Tentunya kita bisa mengatasi itu dengan memperbanyak pengetahuan kosa kata, membaca dengan perlahan, menonton film, dan mendengarkan lagu barat juga membantu kita dalam belajar bahasa inggris. Dengan begitu kemampuan kita dalam berbahasa Inggris akan meningkat. Dengan kemampuan berbahasa bisa memudahkan kita dalam berinteraksi dengan siapapun termasuk orang asing, dan dapat menumbuhkan rasa percaya diri.                 

Article Details

How to Cite
Naila Putri, Z. P., Faradila, Z. P. ., Allya Esa Putri, & Safari, Y. (2024). Kesulitan Pemahaman Kompetensi Bahasa Inggris Mahasiswa Semester Awal . Karimah Tauhid, 3(1), 80–89. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i1.11006
Section
Articles

References

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. Didaktika Tauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71–81. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Sya, M.F., & N Anoegrajekti, R Dewanti, BH Isnawan

Exploring the educational value of Indo-Harry Potter to design foreign language learning methods and techniques https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Sya, M. F., Adri, H. T., Kholik, A., Sudjani, D. H., Lathifah, Z. K., & Uslan. (2021).

Indonesian Learning: Towards the Academic Achievement of Communicative Competence. Indonesian Journal of Social Research (IJSR), 3(3), 183-189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152

Sya, M.F., B Kartakusumah, M Maufur .(2022)

Perception of English Difficulties to Improve Learning Design. http://ejournal2.uika-bogor.ac.id/index.php/IIJECES/index

Noels, K. A., Pelletier, L. G., Clément, R., & Vallerand, R. J. (2000).

Why are you learning a second language? Motivational orientations and self‐determination theory. Language Learning, 50(1), 57-85., 50(1), 57–85. https://doi.org/10.1111/0023-8333.00111

Afisa, P., & Yolanda, S. (2015).

The Students’ Difficulties In Speaking At The Tenth Grade Of SMA Negeri 1 Sine In 2014/2015 Academic Year

Megawati, F. (2016).

Kesulitan Mahasiswa dalam Menapai Pembelajaran Bahasa Inggris SecaraEfektif https://pedagogia.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/1367/151

Zein, M. (2017).

Elementary English education in Indonesia: Policy developments, current practices, and future

prospects: How has Indonesia coped with the demand for teaching English in schools? English Today, 33(1), 53–59. https://doi.org/10.1017/S0266078416000407

Muliana, N. (n.d.). MENGATASI KESULITAN DALAM BERBAHASA INGGRIS.

Linguistic Community Service Journal, 1(2), 2021 https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2659

Dr. Tien Rafida, M. H. S. (n.d.). KESULITAN MAHASISWA DALAM BERBICARA BAHASA INGGRIS PADAPROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS DI UNIVERSITAS ISLAM, SUMATERAUTARA.