Kesulitan Pemahaman Kompetensi Bahasa Inggris Mahasiswa Semester Awal
Main Article Content
Abstract
Bahasa merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Setiap Manusia di Dunia ini pastinya memiliki karakter tersendiri dalam pelafalan Bahasanya. Kemampuan Bebahasa Inggris juga sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup. Tetapi belajar Bahasa Inggris sangatlah sulit karena dalam belajar Bahasa kita butuh yang namanya kemauan untuk menerima dan kemauan untuk belajar. Saat kemauan menerima dan belajar itu hadir dalam diri kita maka semuanya tidak ada yang sulit. Selain kesulitan untuk menghadapi diri sendiri Saat mempelajari bahasa bahasa Inggris, siswa juga mengalami kesulitan dalam berbicarara. Kesulitan berbicara ini disebabkan oleh banyak hal, diantaranya sulit mengungkapkan isi pikiran dengan lisan, keterbatasan vocabulary, dan karena takut salah. Tentunya kita bisa mengatasi itu dengan memperbanyak pengetahuan kosa kata, membaca dengan perlahan, menonton film, dan mendengarkan lagu barat juga membantu kita dalam belajar bahasa inggris. Dengan begitu kemampuan kita dalam berbahasa Inggris akan meningkat. Dengan kemampuan berbahasa bisa memudahkan kita dalam berinteraksi dengan siapapun termasuk orang asing, dan dapat menumbuhkan rasa percaya diri.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. Didaktika Tauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71–81. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
Sya, M.F., & N Anoegrajekti, R Dewanti, BH Isnawan
Exploring the educational value of Indo-Harry Potter to design foreign language learning methods and techniques https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19
Sya, M. F., Adri, H. T., Kholik, A., Sudjani, D. H., Lathifah, Z. K., & Uslan. (2021).
Indonesian Learning: Towards the Academic Achievement of Communicative Competence. Indonesian Journal of Social Research (IJSR), 3(3), 183-189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152
Sya, M.F., B Kartakusumah, M Maufur .(2022)
Perception of English Difficulties to Improve Learning Design. http://ejournal2.uika-bogor.ac.id/index.php/IIJECES/index
Noels, K. A., Pelletier, L. G., Clément, R., & Vallerand, R. J. (2000).
Why are you learning a second language? Motivational orientations and self‐determination theory. Language Learning, 50(1), 57-85., 50(1), 57–85. https://doi.org/10.1111/0023-8333.00111
Afisa, P., & Yolanda, S. (2015).
The Students’ Difficulties In Speaking At The Tenth Grade Of SMA Negeri 1 Sine In 2014/2015 Academic Year
Megawati, F. (2016).
Kesulitan Mahasiswa dalam Menapai Pembelajaran Bahasa Inggris SecaraEfektif https://pedagogia.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/1367/151
Zein, M. (2017).
Elementary English education in Indonesia: Policy developments, current practices, and future
prospects: How has Indonesia coped with the demand for teaching English in schools? English Today, 33(1), 53–59. https://doi.org/10.1017/S0266078416000407
Muliana, N. (n.d.). MENGATASI KESULITAN DALAM BERBAHASA INGGRIS.
Linguistic Community Service Journal, 1(2), 2021 https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2659
Dr. Tien Rafida, M. H. S. (n.d.). KESULITAN MAHASISWA DALAM BERBICARA BAHASA INGGRIS PADAPROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS DI UNIVERSITAS ISLAM, SUMATERAUTARA.