Pentingnya Pemahaman Guru dalam Menyusun Rencana Perencanaan Pembelajaran (RPP) di Sekolah Dasar

Main Article Content

Raden Risma Fauziah
Nabila Kamaliah
Siti Aidah

Abstract

Pembelajaran adalah suatu  aktivitas  yang bentuknya nyata  terencana  sebelum memulai pembelajaran guru harus membuat rencana perencanaan  pembelajaran rpp  ini memiliki peran  sangat penting terutama  bagi guru untuk panduan  pedoman  dalam kegiatan pembelajarannya agar berjalan sesuai dengan aturan sudah di tetapkan akan tetapi   nyatanya masih ada sebagian yang masih cukup memahami  bagaimana   Petunjuk untuk menyiapkan contoh desain dengan baik. Inti dari  ini adalah untuk memberi informasi gambaran  mengenai pengertian perinsip pengembangan rpp,komponen   dan langkah-langkah nya    metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini dengan  metode  studi pustaka.

Article Details

How to Cite
Fauziah, R. R. ., Kamaliah, N., & Aidah, S. (2024). Pentingnya Pemahaman Guru dalam Menyusun Rencana Perencanaan Pembelajaran (RPP) di Sekolah Dasar . Karimah Tauhid, 3(6), 6467–6473. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i6.13394
Section
Articles

References

Hakim, L., Safruddin, S., & Husniati, H. (2023). Analisis Kesulitan Guru dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar (SD) Yayasan Hadi Sakti. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 142–153. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1.1100

Haryanti, I. (2012). ANALISIS PROSES PERENCANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI SDN MONGGANG. 479–486.

Jamin, H. (2018). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 10(1), 19–36. file:///C:/Users/user/Downloads/112-Article Text-164-1-10-20180727.pdf

Kinerja, M., Dalam, G., & Rencana, M. (2020). Oleh Masliana Dinas Pendidikan Rokan Hulu Email : mnasiotion483@gmail.com Article History Received Accepted : August 2020 : Oct 2020 Abstract Published : November 2020 Keywords Kinerja guru , RPP , kerja praktek , teknik umpan balik Abstrak. V(3), 441–451.

Nadliyah, A., Taufiq, M., Hidayat, M. T., & Kasiyun, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa. Natural Science Education Research, 2(1), 33–39. https://doi.org/10.21107/nser.v2i1.5559

Nur Nasution, W. (2017). Perencanaan Pembelajaran Pengertian, Tujuan Dan Prosedur. Ittihad, I, 185–195.

Nuresa, S. A., Febriani Sya, M., & Muhdiyati, I. (2023). Circ Dalam Meningkatkan Kemampuan Pelafalan Alphabet Bahasa Inggris Peserta Didik Sekolah Dasar. Pena Anda: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 1(2), 40–49. https://doi.org/10.33830/penaanda.v1i2.6404

Nurhikmah, I., Widyasari, & Sya, M. F. (2019). Peran Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru. E-Journal Skripsi: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2(2), 95–113.

Purwanti, Y. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Subtema Kekayaan Sumber Energi di Indonesia. Jurnal Pendidikan Universitas Pasundan, 16–77. http://repository.unpas.ac.id/29092/

Susanti, A. E. (2021). Analisis Keterampilan Mahasiswa Calon Guru dalam Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(4), 1043–1048. https://doi.org/10.58258/jisip.v5i4.2434