Pentingnya Pemahaman Guru dalam Menyusun Rencana Perencanaan Pembelajaran (RPP) di Sekolah Dasar
Main Article Content
Abstract
Pembelajaran adalah suatu aktivitas yang bentuknya nyata terencana sebelum memulai pembelajaran guru harus membuat rencana perencanaan pembelajaran rpp ini memiliki peran sangat penting terutama bagi guru untuk panduan pedoman dalam kegiatan pembelajarannya agar berjalan sesuai dengan aturan sudah di tetapkan akan tetapi nyatanya masih ada sebagian yang masih cukup memahami bagaimana Petunjuk untuk menyiapkan contoh desain dengan baik. Inti dari ini adalah untuk memberi informasi gambaran mengenai pengertian perinsip pengembangan rpp,komponen dan langkah-langkah nya metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini dengan metode studi pustaka.
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Hakim, L., Safruddin, S., & Husniati, H. (2023). Analisis Kesulitan Guru dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar (SD) Yayasan Hadi Sakti. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 142–153. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1.1100
Haryanti, I. (2012). ANALISIS PROSES PERENCANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI SDN MONGGANG. 479–486.
Jamin, H. (2018). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 10(1), 19–36. file:///C:/Users/user/Downloads/112-Article Text-164-1-10-20180727.pdf
Kinerja, M., Dalam, G., & Rencana, M. (2020). Oleh Masliana Dinas Pendidikan Rokan Hulu Email : mnasiotion483@gmail.com Article History Received Accepted : August 2020 : Oct 2020 Abstract Published : November 2020 Keywords Kinerja guru , RPP , kerja praktek , teknik umpan balik Abstrak. V(3), 441–451.
Nadliyah, A., Taufiq, M., Hidayat, M. T., & Kasiyun, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa. Natural Science Education Research, 2(1), 33–39. https://doi.org/10.21107/nser.v2i1.5559
Nur Nasution, W. (2017). Perencanaan Pembelajaran Pengertian, Tujuan Dan Prosedur. Ittihad, I, 185–195.
Nuresa, S. A., Febriani Sya, M., & Muhdiyati, I. (2023). Circ Dalam Meningkatkan Kemampuan Pelafalan Alphabet Bahasa Inggris Peserta Didik Sekolah Dasar. Pena Anda: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 1(2), 40–49. https://doi.org/10.33830/penaanda.v1i2.6404
Nurhikmah, I., Widyasari, & Sya, M. F. (2019). Peran Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru. E-Journal Skripsi: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2(2), 95–113.
Purwanti, Y. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Subtema Kekayaan Sumber Energi di Indonesia. Jurnal Pendidikan Universitas Pasundan, 16–77. http://repository.unpas.ac.id/29092/
Susanti, A. E. (2021). Analisis Keterampilan Mahasiswa Calon Guru dalam Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(4), 1043–1048. https://doi.org/10.58258/jisip.v5i4.2434