Pengelolaan Sarana dan Prasarana dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran

Authors

  • Euis Salbiah Universitas Djuanda
  • Siti Nabilah Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.11727

Keywords:

Pengelolaan sarana dan prasarana, peningkatan mutu, Pembelajaran

Abstract

Salah satu factor yang meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah sarana dan prasarana. Memiliki sarana dan prasarana yang memeadai membantu siswa belajar dengan mudah dan nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengelolaan sarana dan prasarana SMK Amaliah 1 Ciawi. Metode kualitatif dan analisis data digunakan dalam penelitian ini. Kumpulan informasi dari wawancara dan observasi. Hasil peneliatian SMK Amaliah 1 menunjukan bahwa pengelolaan fasilitas yang sudah berjalan dengan baik. Permasalahan yang dihadapi adalah kurangnya pemeliharaan terhadap sarana dan prasarana yang ada.

References

Fathurrochman, i., Siswanto, Anggraeni, R., & Kumar, K. S. (2021). PENGADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN DALAM MENUNJANG MUTU PEMBELAJARAN DI SDN LUBUK TUA.

Jurnal Darussalam; Jurnal Pendidikan, Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam.

Isnawardatul Bararah, M. P. (2020). PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN. Jurnal MUDARRISUNA, 325-370.

M.ridho ilahi, H. A. (2019). pengelolaan sarana dan Prasarana Pendidikan.

Megasari, R. (2014). PENINGKATAN PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA

PENDIDIKAN UNTUK MENINGKATAN KUALITAS. Jurnal Administrasi Pendidikan,

Downloads

Published

2024-02-02

How to Cite

Salbiah, E. ., & Nabilah, S. (2024). Pengelolaan Sarana dan Prasarana dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran. Karimah Tauhid, 3(2), 1404–1410. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.11727
Abstract viewed = 19 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>