PREFERENSI EKS NASABAH BMT PAILIT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA BMT (STUDI KECAMATAN CIAWI)

Main Article Content

Ratna Sari
Metti Paramita
Muhammad Komarudin

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat menabung eks nasabah BMT pailit. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data penyebaran kuesioner kepada eks nasabah BMT pailit di kecamatan Ciawi. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 30 orang eks nasabah BMT pailit. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis chi-square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis yang dilakukan preferensi eks nasabah dilihat dari aspek syariah tingkat kepercayaan dan pengalaman tidak mempengaruhi minat menabung di BMT setelah pailit.

Article Details

How to Cite
Sari, R., Paramita, M., & Komarudin, M. (2019). PREFERENSI EKS NASABAH BMT PAILIT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA BMT (STUDI KECAMATAN CIAWI). Jurnal Syarikah : Jurnal Ekonomi Islam, 5(1). https://doi.org/10.30997/jsei.v5i1.1791
Section
Articles

References

Astarina, Giantari., dkk "Peran Kepercayaan Memediasi Pengaruh Kepercayaan
Terhadap Niat menggunakan Kembali Jasa Go-Jek Di Kota Denpasar". E-Jurnal Manajemen Unud Vol. 6 (No.5), 2017. 2308-2334.
Dewi, A. S., & Satria, A. D, "Perceived Of Religious Value: Model Pembentukan Preferensi Nasabah Bank Syariah". Jurnal Bisnis & Manajemen Vol. 14 (No 2), 2014. 35-50.
Guspul, A., & Ahmad, A, "Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Kepercayaan Nasabah pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah di Wonosobo". Jurnal PPKM III Vol. 2.
Kurniati, "Analisis Persepsi dan Preferensi Nasabah Muslim dan Non Muslim Terhadap Keputusan Memilih Perbankan Syariah di Provinsi DIY". Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia Vol. 2 (No 2), 2012. 251-275.
Otoritas Jasa Keuangan, Statistik LKM Indonesia Mei 2015. Diakses pada Mei 2018.
Schiffman, & Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen Edisi Kedua. Jakarta: Index Gramedia.
Suaidi. (2014). Upaya Pengembalian Dana Anggota Dalam Pailit di BMT Yogyakarta. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif. dan R&D). Bandung: Alfabeta, CV.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmana, A. A, "Penilaian Kesehatan KJKS BMT Binamas". Jurnal Akuntansi dan Keuangan Islam Vol. 2 (No 2), 2015. 125-144.
Sunyoto, D. (2013). Perilaku Konsumen (Panduan Riset Sederhana untuk Mengenali Konsumen). Jakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service).
Syawalia, M, "Preferensi Pedagang Pasar Tradisional Terhadap Sumber Modal". Jurnal Imliah Vol. 3 (No 1), 2015

Most read articles by the same author(s)