IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KEPALA PASAR DALAM PROGAM K3 (KEBERSIHAN, KEAMANAN DAN KETERTIBAN) DI PERUSAHAAN DAERAH PASAR PAKUAN JAYA KOTA BOGOR

Penulis

  • Adi Mandala Louhenapessy Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda, Jl. Tol Ciawi No. 1, Kotak Pos 35 Bogor 16720.
  • Chairul Amri Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda, Jl. Tol Ciawi No. 1, Kotak Pos 35 Bogor 16720.
  • Ginung Pratidina Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda, Jl. Tol Ciawi No. 1, Kotak Pos 35 Bogor 16720.

DOI:

https://doi.org/10.30997/jgs.v1i2.281

Abstrak

Control of street vendors in Kebun Flower Market is still not optimal, it can be seen still occur kesemerawutan, untidiness and traffic congestion. In the implementation of program policies K3, influenced by factors such success standards and policy objectives, resource policies, communication between the organization and implementation of the activities, characteristics agency / implementing agency policies, attitudes implementing policies,


socio-economic conditions and politik.Tujuan research conducted is to know the implementation of K3, K3 and program barriers K3 program at the Company's efforts Pasar Jaya Pakuan Bogor. The research method using descriptive and qualitative approach. The results of market research head of policy implementation in which the implementation of the program K3 K3 picket system, controlling the implementation of a merchant, the
implementation of hygiene supervision, implementation of the billing service charge, and coordination with the village, and babinmas babinsa.


Key Words : implementation Policy, Head of Markets, K3 Program

Referensi

Agustino, Leo. 2012. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Bandung : Alfabeta.

Bussiness Plan PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Tahun 2011-2015.

Labovits, Sanford, et al.1982. Metode Riset Sosial: Suatu Pengantar, terjemahaan oleh Bakri Siregar dari judul asli Introduction to Social
Research (1981). Jakarta: Penerbit Erlangga.

Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2009 tentang Pendirian Perusahaan
Daerah Pakuan Jaya.

Peraturan Walikota Kota Bogor No. 27 tahun 2009 tentang Organisasi dan
Tata Kerja PD Pasar Pakuan Jaya.

Peraturan Direksi PD Pasar Pakuan Jaya No. 1.2.1 Tahun 2012 tentang Tugas Pokok dan Fungsi serta Uraian Jabatan di Lingkungan Perusahaan
Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D.
Bandung : Alfabeta.

Diterbitkan

2017-03-20

Cara Mengutip

Louhenapessy, A. M., Amri, C., & Pratidina, G. (2017). IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KEPALA PASAR DALAM PROGAM K3 (KEBERSIHAN, KEAMANAN DAN KETERTIBAN) DI PERUSAHAAN DAERAH PASAR PAKUAN JAYA KOTA BOGOR. Jurnal Governansi, 1(2), 79–88. https://doi.org/10.30997/jgs.v1i2.281
Abstrak viewed = 323 times

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

> >>