Analisis Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas Ii Sdit Syahiral ‘Ilmi
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Bahasa Arab pada Siswa kelas II Marwa SDIT Syahiral ‘Ilmi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor kesulitan belajar bahasa Arab pada siswa kelas II Marwa SDIT Syahiral ‘Ilmi. Adapun jenis penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang didapatkan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang menyebabkan siswa kelas II Marwa SDIT Syahiral ‘Ilmi tersebut mengalami kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab karena disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal ini berupa adanya ranah kognitif,
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Richards, J., Platt, J. & Weber, H. (1985). Longman Dictionary of Applied Linguistics. Harlow: Longman.
Rosyidi, A. W. (2004). memahami konsep dasar pembelajaran bahasa arab. UIN
Said, R. M. (2010). karakteristik bahasa arab. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Papua Barat, Indonesia.: Reza Mochammad Said.
Setya, A. (2009). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar Mata Pelajaran Teknologi dan Informasi Siswa Ke;as VII semester 1 SMP Islam Hidayatullah Semarang. Semarang: Andresta Setya.
Solek, K. P. (2015). Mengenal Kesulitan Belajar dan Mengajar. Universitas PGRI Yogyakarta: KADI Purboyo Solek
Wiratno, T. (2018). Bahasa, Fungsi Bahasa dan Konteks Sosial. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
ZainaL, N. E. (t.thn.). KARAKTERISTIK BAHASA ARAB. Sekolah tinggih agama islam negeri (stain) sorong, papua barat, Indonesia: Nur Endang ZainaL