MEMBANGUN KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM LINGKUP PENDIDIKAN SMP AT-TIN DESA CIBEDUG.

Main Article Content

Alfian Permana Suyanto
Vira Tiara Putri
Nur Siti Fatimah
Ratu Ulfah Zakiah
Zahra Munawwarah
Bagoes Arya Zyawahir Suharto
Muhamad Azhari
Fiqih Maulana

Abstract

Indikator kebangkitan suatu bangsa terletak pada tingkat pendidikan yang sukses. Generalisasi yang tidak terbantahkan bahwa pendidikan merupakan momentum untuk indonesia melahirkan generasi yang berkualitas sehingga masyarakat dapat menikmati kehidupan yang lebih baik. Kurangnya perhatian tenaga pendidik dalam komunikasi efektifitas. Tujuan  pengabdian masyarakat ini guna meningkatan pengetahuan tentang komunikasi efektifitas dalam bidang pendidikan. Dalam pengabdian ini menggunakan metode observasi, Penyuluhan, pre-tes, dan post-tes. Hasil menunjukan peningkatan sebesar 14,29%.

Article Details

How to Cite
Suyanto, A. P. ., Vira Tiara Putri, Nur Siti Fatimah, Ratu Ulfah Zakiah, Zahra Munawwarah, Bagoes Arya Zyawahir Suharto, Muhamad Azhari, & Fiqih Maulana. (2023). MEMBANGUN KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM LINGKUP PENDIDIKAN SMP AT-TIN DESA CIBEDUG. Karimah Tauhid, 2(5), 1774–1785. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9954
Section
Articles

References

Ma’mun Amung, Apandi Idris, Bachri Samsul,dkk. Membangun Pendidikan Menuju Jabar Juara. Jawa Barat. Samudra Biru.

Fitriah Maria, Pratidina Ginung, Encep Muhammad, Hasbiah Desi, Ruhimat, Virly Neng, dkk. Peningkatan pengetahuan dan keterampila pemanfaatan media sosial untuk branding desa wisata. Bogor, Jawa Barat. Universitas Djuanda.

Most read articles by the same author(s)