Kesulitan Membaca Kosa Kata Dalam Teks Bacaan Bahasa Inggris Dengan Cara Membaca Nyaring

Main Article Content

Shofwa Nursiniah

Abstract

Di Indonesia bahasa Inggris merupakan bahasa asing untuk dipelajari. Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui kosa kata dalam memahami bacaan teks bahasa Inggris dan menggunakan cara membaca nyaring. Penelitian yang pernah saya baca di jurnal itu pun merupakan suatu penelitian tindakan yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian nya adalah 20 siswa Sekolah Dasar. Data penelitian yang ada pada jurnal si peneliti diperoleh dengan melakukan tes kepada subjek penelitian. Data dianalisis menggunakan catatan dan tes yang dilakukan menggunakan rumus mencari rata-rata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengetahui kosa kata bahasa Inggris menjadi meningkat pesat dengan mendapat skor rata-rata pada siklus kedua adalah 76,6 dan masuk ke dalam kategori bagus.

Article Details

How to Cite
Nursiniah, S. (2024). Kesulitan Membaca Kosa Kata Dalam Teks Bacaan Bahasa Inggris Dengan Cara Membaca Nyaring. Karimah Tauhid, 3(1), 762–770. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i1.7904
Section
Articles

References

Dosen Stkip An-Nur, N., & Kec, D. L. (2311). Meningkatkan Kosa Kata Dalam Teks Bacaan Bahasa Inggris Dengan Menerapkan Strategi Membaca Nyaring.

Munirah, &, & Hardian. (2016a). Pengaruh Kemampuan Kosakata Dan Struktur Kalimat Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Sma. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 16(1), 78–87. https://doi.org/10.17509/bs_jpbsp.v15i2

Nastiti, M. (2017). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 43 Tapang Aceh Tahun Ajaran 2019/2020.

Nurani, A. F., Febriani Sya, M., & Yektyastuti, R. (n.d.). Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Picture Series Efektivitas Penggunaan Picture Series Dalam Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa The Effectiveness OfUsing Picture Series In Improving Students’ English Vocabulary.

Pendidikan, S., & Pd, S. (n.d.-b). Penerapan Strategi Reading Aloud Untuk Meningkatkan Kemampuan Mmembaca Pemahaman Siswa Pada Tema Hidup Rukun Kelas 2 Sd It Ibnu Qoyyim Pekanbaru Skripsi Diajukan untuk memperoleh gelar.

Purwati, G., Lyesmaya, D., & Nurasiah, I. (2019). Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Melalui Media Cerita Bergambar Di Kelas Rendah. In Jurnal Perseda (Vol. 2, Issue 3).

Safitri Mahasiswa Program Guru Dalam Jabatan, A. (n.d.). Peningkatan Kemempuan Siswa Membaca Nyaring Melalui Metode Latihan Di Kelas III SDN 025 Baruga. In Jurnal Kreatif Tadulako Online (Vol. 3, Issue 2).

SMP Negeri, P. (2019). Meningkatkan Keterampilan Membaca Nyaring Bermakna Peserta Didik dengan TTS Readers (Vol. 4, Issue 2).

Suhayati, L., Tazkiyatul Ummami, R., & Artikel, R. (n.d.). Buku Cerita Dwi Bahasa: Upaya Meningkatkan Kosakata Dan Pelafalan Bahasa Inggris Anak Di Tpa Al-Ikhlas Pondok Aren Info Artikel Abstrak. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 9(3), 255–263.

Sumriana. (2017). Peningkatan Kemampuan Membaca Nyaring Dengan Menggunakan Metode Latihan Siswa Kelas 3 Sdn 5 Kayumalue Ngapa Kecamatan Palu Utara Sumriana.

Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Utami, W., Sya, M. F., & Hidayat, A. (2022). Developing English learning material for grade 4 students. LADU: Journal of Languages and Education, 2(6), 231–240. https://doi.org/10.56724/ladu.v2i6.144

Most read articles by the same author(s)