Smart Aplikasi Berbasis Digital Marketing

Main Article Content

Abu Bakar Basri
Agung Restu Ramadhan
Ananda Alfiyah
Wildan Khoirul Fikri
Muhammad Risyad Fadilah
Mulil Khaira
Muhammad Encep

Abstract

Digital marketing sudah terbukti sebagai salah satu cara yang efektif untuk memperluas jangkauan merek dan meningkatkan angka penjualan. Sayangnya, pemahaman atau literasi mengenai digital marketing terlihat belum tersebar secara merata, khususnya di lingkungan UMKM. Walaupun mereka dinilai akrab dalam menggunakan sosial media sebagai media berkomunikasinya, keakraban ini masih harus ditingkatkan dari segi penggunaan dalam mengembangkan strategi marketing usaha dan menggunakan fitur fitur smart aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan kasus yang membuktikan keefektifan strategi digital marketing, bahkan di saat pandemi COVID-19 ini masih berlangsung. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pemilihan platform media sosial yang tepat dan pengelolaan konten yang baik dapat meningkatkan penjualan.

Article Details

How to Cite
Basri, A. B., Ramadhan, A. R., Alfiyah, A., Fikri, W. K., Fadilah, M. R., Khaira, M., & Encep, M. (2023). Smart Aplikasi Berbasis Digital Marketing. Karimah Tauhid, 2(1), 195–202. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i1.7743
Section
Articles

References

Adjeng Mariana Febrianti, R., Haizam Mohd Saudi, M., Kaniawati, K., & Hermina, N. (2018). Transformation of Digital Marketing in the 4.0 Industry Revolution: A Study on Batik MSMEs. International Journal of Engineering & Technology, 7(4.34), 352. https://doi.org/10.14419/ijet.v7i4.34.25779

Amir, N. O., & Mustikawati, D. (2019). Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Pendapatan Pedagang Bunga di Desa Sidomulyo Kota Batu. Jurnal Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis, 3(4), 681–688. https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2019.003.04.3

Aripriharta, A., Taufani, A. R., Kusumaningrum, I. K., Maharani, S. N., & Firmansah, A. (2021). Penerapan IoT Pada Proses Produksi Saos Dengan Sistem Less-Contact Didukung Database-Smart App Untuk UKM Sejahtera Sentosa. Jurnal Abdimas Berdaya : Jurnal Pembelajaran, Pemberdayaan Dan Pengabdian Masyarakat, 4(01), 50. https://doi.org/10.30736/jab.v4i01.90

Habibi, R. (2017). Perencanaan Sistem Smart Academic Dengan Smart Classroom Dan Teknologi Internet of Things Pada Stmik. Transformasi Jurnal Informasi Dan Pengembangan Iptek, 13(1), 38–46.

Hendarsyah, D. (2019). E-Commerce Di Era Industri 4.0 Dan Society 5.0. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 8(2), 171–184. https://doi.org/10.46367/iqtishaduna.v8i2.170

Irfiani, E., & Encep, M. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Web (Studi Kasus: Smp Amaliah Bogor). Swabumi, 5(1), 10–16. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/swabumi/article/view/1757/1298

Jauhari, A., & Mufarroha, F. A. (2020). Smart Mobile Application for Decision Support Systems on Determination of Resident in Dormitory. Jurnal Ilmiah Kursor, 10(3), 135–144. https://doi.org/10.21107/kursor.v10i3.236

Maharani, I. F., Hidayat, D., & Dianita, I. A. (2021). Penerapan Digital Marketing Pada Konteks Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Womenpreneur. Jurnal Komunikasi Universitas Garut, 7(2), 699–709.

Material, J. (n.d.). Accounting Berbasis Android Pada Materi Jurnal Android-Based Application Smart Accounting on Adjusting. 2, 1–12.

Maulana, G. G. (2017). Pembelajaran Dasar Algoritma Dan Pemrograman Menggunakan El-Goritma Berbasis Web. Jurnal Teknik Mesin, 6(2), 8. https://doi.org/10.22441/jtm.v6i2.1183

Pauwels, K., Aerts, S., Muijzers, E., De Jaegere, E., Van Heeringen, K., & Portzky, G. (2017). BackUp: Development and evaluation of a smart-phone application for coping with suicidal crises. PLoS ONE, 12(6), 1–16. https://doi.org/10.1371/journal.pone.0178144

Pramadyanto, M. R. (2022). Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Brand Fashion Streetwear Urbain Inc. Komuniti : Jurnal Komunikasi Dan Teknologi Informasi, 14(1), 69–92. https://doi.org/10.23917/komuniti.v14i1.16841

Purnama, D. M. F., & Dwiya, K. G. S. (2018). Strategi Digital Marketing, Word of Mouth (Wom), Service Quality Terhadap Keputusan Pemakaian Jasa Go-Jek. Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis, 3(2), 188–198.

Putri, D. R., Perdana, D. P., & Bisono, Y. G. (2018). Design and Performance Analysis of Smart Roof Clothesline System Based on Microcontroller By Smartphone Application. TEKTRIKA - Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Telekomunikasi, Kendali, Komputer, Elektrik, Dan Elektronika, 2(1), 1–7. https://doi.org/10.25124/tektrika.v2i1.1656

Rapitasari, D. (2016). Digital Marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Application Based Digital Marketing As a Strategy To Improve Customer Satisfaction Core. Cakrawala, 10(2), 107–122.

Sagita, G., & Wijaya, Z. R. (2022). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Bakmi Tando 07. Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen, 1(3), 24–31.

Santosa, I. M. A. (2017). Implementasi Metode Smart Pada Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Sekolah Paud. Jurnal Sistem Dan Informatika, 12(1), 157–167.

Satria, R., & A.R., H. (2021). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Penjualan Produk KartuAS Telkomsel Cabang Palembang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(3), 160–171. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v2i3.361

Siti Rizky Amanda. (2022). Strategi Pemasaran Digital Marketing untuk meningkatkan jumlah Penjualan Paket Wisata Lombok. Journal of Mandalika Review, 1(1), 18–22. https://doi.org/10.55701/mandalika.v1i1.4

Surya, L. (2018). Streamlining Cloud Application With Ai Technology. International Journal of Innovation in Enginnering Research and Technology, 5(10), 23–28.

Warmayana, I. G. A. K. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing dalam Promosi Pariwisata pada Era Industri 4.0. Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Agama Dan Budaya, 3(2), 81. https://doi.org/10.25078/pba.v3i2.649

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>