Penerapan Model Pengembangan Perangkat Desain Pembelajaran pada Hannafin and Peck
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i5.13158Keywords:
Penerapan, desain pembelajaran, hannafin and PeckAbstract
Belajar yaitu proses manusia mencapai atau mendapatkan pengetahuan, ilmu yang diharapkan. Manusia dengan belajar sungguh-sungguh akan menghasilkan ilmu yang bermanfaat. Sangat penting jika kita bisa menerapkan model pengembangan desain pada model hannafin and peck ini, karna model tersebut mempunyai kualitas yang sangat bagus untuk pelajar (murid). Pelajar sudah sangat banyak menggunakan model ini, karna model ini memang cocok untuk pendidik agar pendidik tersebut cepat mengerti pada pembelajarannya. Penelitian ini bermaksud supaya pendidik bisa menerapkan model hannafin and peck ini. Metode ini adalah studi pustaka, hasilnya yaitu model pembelajaran hannafin and peck ini memang menarik dan menyenangkan untuk dikuasai, tetapi model tersebut hanya bisa digunakan untuk masalah tertentu.
References
Annisa, D. (2022). Jurnal Pendidikan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1980), 1349–1358.
Cintia, N. I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(1), 67–75. https://doi.org/10.21009/pip.321.8
Eviliasani, K., Hendriana, H., & Senjayawati, E. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau Dari Kepercayaan Diri Siswa Smp Kelas Viii Di Kota Cimahi Pada Materi Bangun Datar Segi Empat. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 333. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.p333-346
Farias, R. L. S. (2009). Numerical solutions for non-Markovian stochastic equations of motion. In Computer Physics Communications (Vol. 180, Issue 4). https://doi.org/10.1016/j.cpc.2008.12.005
Helmiati. (2012). Model Pembelajaran | Dr. Hj. Helmiati, M.Ag. | download. In Aswaja Pressindo. https://b-ok.asia/book/11172046/445481
Iskandar, R. (2020). Implementasi Model ASSURE untuk Mengembangkan Desain Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1052–1065. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.468
Kartakusumah, B., Sya, M. F., & Maufur, M. (2022). Task and Feedback-Based on English learning to Enhance Student Character. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.30997/dt.v9i1.4684
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S. M. (2020). Analisis Model-model Pembelajaran. Fondatia, 4(1), 1–27. https://doi.org/10.36088/fondatia.v4i1.441
Maolidah, I. S. (2017). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Flipped Classroom Pada peningkatan Kemampuan Berfikir Krit. Edutcehnologia, 3(2), 160–170.
Mulyatiningsih, E. (2015). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN Endang. Islamic Education Journal, 35,110,114,120,121.
Nadzir, H. N. (2023). Pengembangan E-Modul Menggunakan Model Hannafin and Peck pada Mata Pelajaran Seni Budaya. Jurnal Media Dan Teknologi Pendidikan, 3(1), 47–55. https://doi.org/10.23887/jmt.v3i1.58570
Pratomo, A. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Menggunakan Metode Hannafin dan Peck. Positif, 1(1), 18–28.
Siregar, E. (2015). Belajar Dan Pembelajaran. Mkdk4004/Modul 01, 09(02), 193–210.
Sumardi, S. (2021). Jurnal teknik. Pembelajaran, 6(PENDIDIKAN), 1–10.
Suryana, I. M. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Cetak Memggunakan Model Hannafin & Peck. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Teknologi Pembelajaran (Volume 4 Tahun 2014), 4(5–11), 1–1.
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1), 25–31. https://doi.org/10.31294/w.v12i1.7585
Yuli Yanti, I. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Model Hannafin Anf Peck Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal of Education Technology, 4(1), 67. https://doi.org/10.23887/jet.v4i1.24094
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Siti Marwa Awaliah, Detria Rahmawati
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.