Bahasa Inggris dan Mahasiswa: Tantangan Sedari Dini
Main Article Content
Abstract
Bahasa inggris adalah bahasa yang penting ,bahasa asing ini bahkan di pelajari sejak kita sekolah dasar dan penting penting untuk di pelajari oleh mahasiswa di seluruh dunia. Namun, banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa inggris sejak sekolah dasar . Artikel ini akan membahas masalah –masalah yang di hadapi oleh mahasiswa dalam mempelajari bahasa inggris sejak sekolah dasar. Pembelajaran bahasa inggris di sekolah dasar di indonesia mengalami banyak masalah. Beberapa masalah atau keesulitan yang di hadapi oleh mahasiswa dalam belajar bahasa inggris di sekolah dasar sulit memahami kosa kata dan memahami terhadap struktur bahasa inggris.
Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, diperlukan solusi yang tepat dan efektif. Para pengajar bahasa Inggris dapat mencari cara untuk meningkatkan minat belajar siswa, meningkatkan kualitas pengajaran, dan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam pembelajaran bahasa Inggris. Selain itu, siswa juga perlu meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah bahan belajar dan berprestasi.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Gunawan Tambunsaribu, & Yusniaty Galingging. (2021). Masalah Yang Dihadapi Pelajar Bahasa Inggris Dalam Memahami Pelajaran Bahasa Inggris. Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra Dan Budaya, 8(1), 30–41. https://doi.org/10.33541/dia.v8i1.3110
Ikbar, A. N. (2017). Peran Tutor Melalui Metode Bernyanyi dalam Memudahkan Pemahaman Grammar Bahasa Inggris Peserta Didik Level Elementary di Lembaga Kursus REC-BHA Desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan. E-Jurnal UNESA, 1(1), 0–207.
Maili, S. N., & Hestiningsih, W. (2017). Masalah-Masalah Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Sekolah Dasar. Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 11(1), 54–62. https://doi.org/10.26877/mpp.v11i1.2607
Sya,M.F.,Sudjani, D. H., & Khusnul, Z. (2021). INDONESIAN LEARNING : TOWARDS THE ACADEMIC ACHIEVEMENT OF COMMUNICATIVE COMPETENCE. 3(3), 183–189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152
Susanthi, I. G. A. A. D. (2020). Kendala dalam Belajar Bahasa Inggris dan Cara Mengatasinya. Linguistic Community Services Journal, 1(2), 64–70. https://doi.org/10.55637/licosjournal.1.2.2658.64-70
Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
Tahrun, T. (2021). Strategi Belajar Bahasa Inggris Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid 19. Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences, 13(2), 1–9. https://doi.org/10.30599/jti.v13i2.993