Bahasa Inggris dan Mahasiswa: Tantangan Sedari Dini

Main Article Content

Akviani Fauziah Hasanah
Rahma Khoerunnisa

Abstract

Bahasa inggris adalah bahasa yang penting ,bahasa asing ini bahkan di pelajari sejak kita sekolah dasar dan penting penting untuk di pelajari oleh mahasiswa di seluruh dunia. Namun, banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam  mempelajari bahasa inggris sejak sekolah dasar . Artikel ini akan membahas masalah –masalah yang di hadapi oleh mahasiswa dalam mempelajari bahasa inggris sejak sekolah dasar. Pembelajaran bahasa inggris di sekolah dasar di indonesia mengalami banyak  masalah. Beberapa masalah atau keesulitan  yang di hadapi oleh mahasiswa dalam belajar bahasa inggris di sekolah dasar sulit memahami  kosa kata dan  memahami  terhadap struktur bahasa inggris.


Untuk  mengatasi masalah-masalah tersebut, diperlukan solusi yang tepat dan efektif. Para pengajar bahasa Inggris dapat mencari cara untuk meningkatkan minat belajar siswa, meningkatkan kualitas pengajaran, dan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam pembelajaran bahasa Inggris. Selain itu, siswa juga perlu meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah bahan belajar dan berprestasi.

Article Details

How to Cite
Hasanah, A. F. ., & Khoerunnisa, R. (2024). Bahasa Inggris dan Mahasiswa: Tantangan Sedari Dini. Karimah Tauhid, 3(4), 4218–4226. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12794
Section
Articles

References

Gunawan Tambunsaribu, & Yusniaty Galingging. (2021). Masalah Yang Dihadapi Pelajar Bahasa Inggris Dalam Memahami Pelajaran Bahasa Inggris. Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra Dan Budaya, 8(1), 30–41. https://doi.org/10.33541/dia.v8i1.3110

Ikbar, A. N. (2017). Peran Tutor Melalui Metode Bernyanyi dalam Memudahkan Pemahaman Grammar Bahasa Inggris Peserta Didik Level Elementary di Lembaga Kursus REC-BHA Desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan. E-Jurnal UNESA, 1(1), 0–207.

Maili, S. N., & Hestiningsih, W. (2017). Masalah-Masalah Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Sekolah Dasar. Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 11(1), 54–62. https://doi.org/10.26877/mpp.v11i1.2607

Sya,M.F.,Sudjani, D. H., & Khusnul, Z. (2021). INDONESIAN LEARNING : TOWARDS THE ACADEMIC ACHIEVEMENT OF COMMUNICATIVE COMPETENCE. 3(3), 183–189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152

Susanthi, I. G. A. A. D. (2020). Kendala dalam Belajar Bahasa Inggris dan Cara Mengatasinya. Linguistic Community Services Journal, 1(2), 64–70. https://doi.org/10.55637/licosjournal.1.2.2658.64-70

Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Tahrun, T. (2021). Strategi Belajar Bahasa Inggris Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid 19. Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences, 13(2), 1–9. https://doi.org/10.30599/jti.v13i2.993

Most read articles by the same author(s)