Strategi Perencanaan Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Peserta didik

Main Article Content

Akviani Fauziah Hasanah

Abstract

Strategi perencanaan pembelajaran merupakan bagian penting dalam meningkatkan prestasi peserta didik, Strategi perencanaan pembelajaran wajib menyesuaikan dengan kebutuhan peserta didik dan lingkungan pembelajaran, sehingga dapat membantu peserta didik dalam meningkatkan hasil belajar mereka. Riset ini berfungsi  untuk mengeksplorasi strategi perencanaan pembelajaran yang dapat meningkatkan kinerja siswa. Strategi perencanaan pembelajaran adalah  serangkaian rencana kegiatan untuk mengajar bagaimana menggunakan strategi dan sarana pembelajaran. Tujuan utama dari strategi perencanaan pembelajaran adalah untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu.Komponen strategi pembelajaran meliputi isi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, administrasi, dan keuangan. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan pemahaman yang mendalam mengenaibagaimana mengoptimalkan strategi perencanaan pembelajaran  untuk meningkatkan kinerja siswa.

Article Details

How to Cite
Hasanah, A. F. . (2024). Strategi Perencanaan Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Peserta didik. Karimah Tauhid, 3(5), 6065–6072. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i5.13327
Section
Articles

References

abdul wahid. (2018). Pentingnya media pembelajaran dalam meningkatkanprestasi belajar (. V.

Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., & Chotimah, O. (2022). METODE PENELITIAN KUALITATIF STUDI PUSTAKA. 6(1), 974–980.

Didik, P., Sma, D. I., & Bojonegoro, N. (n.d.). Strategi sekolah dalam meningkatkan prestasi peserta didik di sma negeri 1 bojonegoro. 3.

Dr. Rusydi Ananda, M. P. (n.d.). PERENCANAAN PEMBELAJARAN.

Fakultas, D., Tarbiyah, I., Negeri, U. I., & Medan, S. U. (2007). PERENCANAAN PEMBELAJARAN: PENGERTIAN, TUJUAN DAN PROSEDUR Wahyudin Nur Nasution.

Hanafy, S., Tarbiyah, F., Uin, K., Makassar, A., Ii, K., Sultan, J., Nomor, A., & Email, S. (n.d.). Konsep belajar dan pembelajaran. 17(1), 66–79.

Hasil, M., & Siswa, B. (2018). Kata Kunci : 03, 171–187.

Humaira, M. A., Sudjani, D. H., Sya, M. F., & Indra, S. (2021). Penguatan Literasi Siswa Melalui Story Telling Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris , Bahasa Arab Di Sekolah Menengah Pertama. 5, 547–552.

Khotimah, S. (2020). STRATEGI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PAI.

Rahayu, A., Salim, N., & Fitri, A. (2021). HAKIKAT PERENCANAAN PEMBELAJARAN BAHASADAN SASTRA INDONESIA. 7(1).

Sabrina, N., & Sya, M. F. (2024). Konsep Perencanaan Pembelajaran dan Model Pengembangan Perangkat Desain Pembelajaran. 3, 5203–5211.

Serin, F. D. (2023). Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik. 06(01), 3908–3915.

Tauhid, K., Inayah, Y., Sya, M. F., Bogor, U. D., & Inggris, B. (2022). eksperimen dan penelitian ( Inventa : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Profil Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika SD Kelas 4 , n . d .) Dalam uraian di atas dapat. 1, 339–345.