Persepsi Mahasiswa Semester Satu Terhadap Kemampuan Belajar Bahasa Inggris
Main Article Content
Abstract
Bahasa Inggris adalah kualitas yang penting bagi siswa. Selain merupakan bahasa internasional yang mendukung komunikasi dengan orang lain, bahan referensi pendukung perkuliahan saat ini banyak yang ditulis dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, siswa perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, dan apakah siswa memiliki respon yang kuat terhadap pembelajaran merupakan salah satu faktor dalam mencapai tujuan pembelajaran mereka. Oleh karena itu, fokus penelitian ini adalah mengumpulkan data persepsi mahasiswa terhadap pengajaran bahasa Inggris di Universitas Djuanda. Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa semester satu di Universitas Djuanda, Bogor. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi atau wawancara, dan subjek penelitian ini adalah mahasiswa tahun pertama Universitas Juanda. Analisis data dilakukan secara induktif. Artinya, analisis data berdasarkan fakta spesifik yang diikuti dengan kesimpulan umum.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Febriani Sya, M., & Helmanto, F. (2020). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra : Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1). https://doi.org/10.31294/w.v12i1
Fitriana, I. (2012). Menguasai Bahasa Inggris: Bekal Potensial dalam Pengembangan Wirausaha. Seminas Competitive Advantage, 1(2), 1–6. https://mail.journal.unipdu.ac.id/index.php/seminas/article/view/149/96
Jurnal, H., & Husna, A. H. (2022). PERSEPSI MAHASISWA (NON-ENGLISH) TENTANG KEBIJAKAN TOEFL SEBAGAI SYARAT KELULUSAN. 1(1).
Panuntun, I. A. (2018). Persepsi Mahasiswa terhadap Pemenuhan Kebutuhan Bahasa Inggris Prodi Ekonomi Manajemen Universitas Pekalongan. Pertemuan Ilmiah Bahasa Dan Sastra Indonesia, 477, 477–486.
Sasongko, A., Wanty, ] ;, Jayanti, E., & Risdiansyah, D. (n.d.). USE QUESTIONNAIRE UNTUK MENGUKUR DAYA GUNA SISTEM INFORMASI E-TADKZIRAH. VIII(2). https://garyperlman.com/quest/quest.cgi
Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19