PROMOSI PERSONAL SELLING SURAT KABAR BOGOR TODAY DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini memusatkan perhatian pada promosi penjualan langsung surat kabar Bogor Today
dalam menarik minat konsumen untuk memasang iklan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui
promosi personal selling surat kabar Bogor Today dalam menarik minat pemasang iklan. Jenis
penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan teknik pendekatan wawancara
mendalam atau Depth interview. Hasil penelitian menunjukan surat kabar Bogor Today layak dalam
melakukan promosi personal selling dilihat hasil uji Analisis SWOT bahwa dengan perhitungan
Analisis matrik space cenderung baik, dengan didukung proses komunikasi pemasaran, promosi
personal selling, Komunikasi persiasif, dengan tujuan untuk menimbulkan minat dari konsumen.
Kata Kunci : promosi, penjualan langsung, minat pemasang iklan
dalam menarik minat konsumen untuk memasang iklan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui
promosi personal selling surat kabar Bogor Today dalam menarik minat pemasang iklan. Jenis
penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan teknik pendekatan wawancara
mendalam atau Depth interview. Hasil penelitian menunjukan surat kabar Bogor Today layak dalam
melakukan promosi personal selling dilihat hasil uji Analisis SWOT bahwa dengan perhitungan
Analisis matrik space cenderung baik, dengan didukung proses komunikasi pemasaran, promosi
personal selling, Komunikasi persiasif, dengan tujuan untuk menimbulkan minat dari konsumen.
Kata Kunci : promosi, penjualan langsung, minat pemasang iklan
Article Details
How to Cite
Amalia, N., Sukarelawati, S., & Kusumadinata, A. A. (2017). PROMOSI PERSONAL SELLING SURAT KABAR BOGOR TODAY DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN. JURNAL KOMUNIKATIO, 3(1). https://doi.org/10.30997/jk.v3i1.846
Section
Articles

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with Jurnal Komunikatio agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Jurnal Komunikatio.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Jurnal Komunikatio.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
References
Sukmayati D. 2013. Strategi komunikasi pemasaran harian Joglosemar dalam upaya menarim minat pemasang iklan periode februari- april 2013. Jurnal komunikasi. 1 (3) : 1-9.
Efendy OU. 2003. Ilmu komunikasi teori dan praktek.. Bandung: Remaja rosdakarya.
Indrapraja RM. 2015. Strategi komunikasi pemasaran jungleland adventure theme park Bogor dalam upaya menarik pengunjung. Jurnal komunikatio. Bogor :Jurnal komunikatio. 1(1) : 1-7.
Kotler P. 1995. Menejemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan pengendalian (Ahli bahasa Ancella Anitawati Hermawan). Jakarta: Salemba Empat.
Munjani A. 2016. Hasil wawancara, Bogor Today. (Catatan Lapang Peneliti). Prisgunanto I. 2006. Komunikasi Pemasaran (strategi dan teknik). Bogor : Ghalia Indonesia.
Efendy OU. 2003. Ilmu komunikasi teori dan praktek.. Bandung: Remaja rosdakarya.
Indrapraja RM. 2015. Strategi komunikasi pemasaran jungleland adventure theme park Bogor dalam upaya menarik pengunjung. Jurnal komunikatio. Bogor :Jurnal komunikatio. 1(1) : 1-7.
Kotler P. 1995. Menejemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan pengendalian (Ahli bahasa Ancella Anitawati Hermawan). Jakarta: Salemba Empat.
Munjani A. 2016. Hasil wawancara, Bogor Today. (Catatan Lapang Peneliti). Prisgunanto I. 2006. Komunikasi Pemasaran (strategi dan teknik). Bogor : Ghalia Indonesia.