PROMOSI PERSONAL SELLING SURAT KABAR BOGOR TODAY DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN

Authors

  • Nadia Amalia Universitas Djuanda Bogor
  • Sukarelawati Sukarelawati Universitas Djuanda Bogor
  • Ali Alamsyah Kusumadinata Universitas Djuanda Bogor

DOI:

https://doi.org/10.30997/jk.v3i1.846

Abstract

Penelitian ini memusatkan perhatian pada promosi penjualan langsung surat kabar Bogor Today
dalam menarik minat konsumen untuk memasang iklan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui
promosi personal selling surat kabar Bogor Today dalam menarik minat pemasang iklan. Jenis
penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan teknik pendekatan wawancara
mendalam atau Depth interview. Hasil penelitian menunjukan surat kabar Bogor Today layak dalam
melakukan promosi personal selling dilihat hasil uji Analisis SWOT bahwa dengan perhitungan
Analisis matrik space cenderung baik, dengan didukung proses komunikasi pemasaran, promosi
personal selling, Komunikasi persiasif, dengan tujuan untuk menimbulkan minat dari konsumen.
Kata Kunci : promosi, penjualan langsung, minat pemasang iklan

References

Sukmayati D. 2013. Strategi komunikasi pemasaran harian Joglosemar dalam upaya menarim minat pemasang iklan periode februari- april 2013. Jurnal komunikasi. 1 (3) : 1-9.
Efendy OU. 2003. Ilmu komunikasi teori dan praktek.. Bandung: Remaja rosdakarya.
Indrapraja RM. 2015. Strategi komunikasi pemasaran jungleland adventure theme park Bogor dalam upaya menarik pengunjung. Jurnal komunikatio. Bogor :Jurnal komunikatio. 1(1) : 1-7.
Kotler P. 1995. Menejemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan pengendalian (Ahli bahasa Ancella Anitawati Hermawan). Jakarta: Salemba Empat.
Munjani A. 2016. Hasil wawancara, Bogor Today. (Catatan Lapang Peneliti). Prisgunanto I. 2006. Komunikasi Pemasaran (strategi dan teknik). Bogor : Ghalia Indonesia.

Downloads

Published

2017-12-19

How to Cite

Amalia, N., Sukarelawati, S., & Kusumadinata, A. A. (2017). PROMOSI PERSONAL SELLING SURAT KABAR BOGOR TODAY DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN. JURNAL KOMUNIKATIO, 3(1). https://doi.org/10.30997/jk.v3i1.846
Abstract viewed = 239 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>