HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DI RANCAMAYA GOLF DAN COUNTRY CLUB DI KABUPATEN BOGOR

Main Article Content

N Nuraeni
Sukarelawati Sukarelawati
Maria Fitriah

Abstract

Penelitian ini memusatkan perhatian pada hubungan komunikasi interpersonal petugas reservasi golf dengan pelanggan pada saat melakukan reservasi. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui kekuatan kredibilitas petugas reservasi golf di Rancamaya Golf and Country Club, (2) untuk mengetahui kepuasan pelanggan di Rancamaya Golf and Country Club, dan (3) untuk mengetahui hubungan kredibilitas petugas reservasi dengan kepuasan pelanggan Rancamay Golf and Country Club. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kekuatan kredibilitas petugas reservasi dalam komunikasi interpersonal untuk kategori ethos, pathos, logos, dan kompetensi termasuk kategori sangat baik. (2) Kepuasan Pelanggan dinilai berdasarkan keandalan, empati, dan daya tanggap dinilai sangat baik. (3) Kekuatan kredibilitas petugas reservasi dalam komunikasi interpersonal berhubungan positifdan signifikasi dengan kepuasan pelanggan Rancamaya Golf and Country Club dengan korelasi sebesar 0,79211, termasuk dalam kategori kuat. Kata Kunci: Kekuatan Kredibilitas Komunikator, Kepuasan Pelanggan.

Article Details

How to Cite
Nuraeni, N., Sukarelawati, S., & Fitriah, M. (2017). HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DI RANCAMAYA GOLF DAN COUNTRY CLUB DI KABUPATEN BOGOR. URNAL OMUNIKATIO, 1(1). https://doi.org/10.30997/jk.v1i1.117
Section
Articles

References

Cangara H. 2007. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Hasibuan, Malayu. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: BumiAksara.
Kotler P dan A.B Susanto. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia, Analisis Perencanaan Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat. Tjiptono F. 2004. Manajemen Jasa, Andi. Yogyakarta. ______________. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.
Venus A. 2004. Manajemen Kampanye Panduan Teoritis dan Praktis. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Wells WD dan Prensky D. 1996. Consumer Behaviour. New York: John Wiley & Sons

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>