PERMAINAN PEMBELAJARAN BAHASA PADA SISWA SEKOLAH MI AL-KHOIRIYAH

Main Article Content

Indah Nurul Hakiki

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana metode yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran bahasa. Game adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk merangsang siswa dalam kegiatan belajara mengajar dikelas. Mata pelajaran bahasa inggris adalah salah satu mata pelajaran yang paling sulit dipelajari di MI Al-Khoiriyah. Untuk iu, penggunaaan media pembelajaran diperlukan untuk menarik minat siswa dalam mempelajarai mata pelajaran tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris melalui pembelajaran yang efektif dan menyenangkan di MI Al-Khoiriyah dengan menggunakan game edukasi. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kesukaan anak-anak belajar menggunakan media game edukasi daripada buku. Pada penelitian ini mengajak siswa Al-Khoiriyah untuk belajar membaca, menulis dan menghafal kosa kata dalam bahasa inggris.

Article Details

How to Cite
Hakiki, I. N. (2023). PERMAINAN PEMBELAJARAN BAHASA PADA SISWA SEKOLAH MI AL-KHOIRIYAH. Karimah Tauhid, 2(5), 2007–2012. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9638
Section
Articles

References

Buku Landasan Kurikulum. (n.d.).

Di, I. V, & Raudhatul, S. (2022). E ‐ Journal Research. 5(4).

Dr. Umar Sidiq, M.Ag Dr. Moh. Miftachul Choiri, M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9). http://repository.iainponorogo.ac.id/484/1/METODE PENELITIAN KUALITATIF DI BIDANG PENDIDIKAN.pdf

Farias, R. L. S., Ramos, R. O., & da Silva, L. A. (2009). Numerical solutions for non-Markovian stochastic equations of motion. In Computer Physics Communications (Vol. 180, Issue 4). https://doi.org/10.1016/j.cpc.2008.12.005

Fatima, W. Q., Khairunisa, L., Priatna, D. C., & Prihatminingtyas, B. (2019). Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Media Game Pada Panti Asuhan Al Maun Di Desa Ngajum. Seminar Nasional Sistem Informasi, September, 1728. https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=7&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiK5J6b15bmAhXWb30KHc5hCSkQFjAGegQIBxAC&url=https%3A%2F%2Fjurnalfti.unmer.ac.id%2Findex.php%2Fsenasif%2Farticle%2Fdownload%2F235%2F195&usg=AOvVaw14YR10ApULDdigQK9bXEV

Jennah, R. (n.d.). l : llltlltlill.

Octavia Rahmawati, N., Febrianisya, M., & Kurniasari, D. (2022). Motivasi Belajar Pada Pembelajaran Pecahan Campuran Siswa Kelas Tinggi Di Masa Pandemi COVID-19. Educivilia: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 3(2), 147–156. https://doi.org/10.30997/ejpm.v3i2.6296

Pembelajaran, P., Lokal, M., Inggris, B., & Indonesia, D. (2020). Didaktika tauhidi. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Utami, W., Sya, M. F., & Hidayat, A. (2022). Developing English learning material for grade 4 students. LADU: Journal of Languages and Education, 2(6), 231–240. https://doi.org/10.56724/ladu.v2i6.144

Wardana & Ahdar Djamaluddin. (2021). Belajar dan Pembelajaran Teori, Desain, Model Pembelajaran dan Prestasi Belajar.

Most read articles by the same author(s)