Analisis Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Main Article Content

Siti Nurhaliza
Syahrul Aryanto

Abstract

Tujuan dari penelitian kami yaitu untuk mengetahui seberapa besar aplikasi TikTok berperan pada pertumbuhan ekonomi. Metode yang kami gunakan  yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif dengan kajian literatur. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang  lebih khusus ditujukan untuk memahami masalah-masalah sosial berdasarkan kondisi-kondisi nyata yang kompleks dan terperinci. Tinjauan Pustaka dipahami sebagai pengumpulan data dengan melakukan telaah penelitian terhadap buku, literatur, catatan, dan laporan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Hasil dari penelitian ini adalah pada saat  ini aplikasi Tiktok sedang menjadi trending topik dan menjadi aplikasi yang bayak di pakai oleh generasi milenial di indonesia serta menjadikannya budaya populer di indonesai. Dan banyaknya juga iklan yang di promosikan di laman aplikasi Tiktok serta online shop yang memanfaatkan aplikasi Tiktok untuk pemasaran produknya. Maka dari itu aplikasi TikTok dapat memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi, dan berharap dapat mebantu mensejahterakan masyarakat.

Article Details

How to Cite
Nurhaliza, S., & Aryanto, S. . (2023). Analisis Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Pertumbuhan Ekonomi . Karimah Tauhid, 2(4), 1107–1114. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i4.8853
Section
Articles

References

Agus Supriyanto, I. F. (2023). Penjualan Melalui Tiktok Shop dan Shopee: Menguntungkan yang Mana? Scientific Journal of Business Vol. 1, No. 1, 1-16.

Ai Nur Sa’adah, A. R. (2022). PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP FITUR TIKTOK SHOP PADA APLIKASI TIKTOK. AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN Vol, 2. No, 5, 131-140.

Demmy Deriyanto, F. Q. (2018). PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS TRIBHUWANA TUNGGADEWI MALANG TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Vol. 7, No. 2, 77-83.

Esti Tri Endarwati, Y. E. (2021). EFEKTIFITAS PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TIK TOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DITINJAU DARI PERSPEKTIF BUYING BEHAVIORS. Management Development and Applied Research Journal Vol. 4, N0. 1, 112-120.

Fajri Rahmatillah, D. S. (2022). Analisis Pengaruh Konten Pemasaran TikTok terhadap Niat Beli: Studi Kasus Pada Produk UMKM Makanan. Prosiding The 13th Industrial Research Workshop and National Seminar , 1099-1104.

Fikry Al-Jufri, M. P. (2021). PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION DAN FITUR LAYANAN TERHADAPPROSES KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK. e-Proceeding of Management Vol. 8, No. 5, 2355-9357.

Linda Saffira, G. R. (2022). Perilaku Penggunaan Tik Tok Sebagai Media Promosi Pebisnis. Ekonomi, Keuangan, Investasi dan Syariah (EKUITAS) Vol, 3. no, 4, 717−723.

Marianne Agustina Putri, T. W. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sikap Konsumen Pada Aplikasi Tiktok (Studi Kasus Akun Tiktok @Mbolangjatim). CAKRAWALA – Repositori IMWI Vol. 6, No, 1, 546-555.

Sartika Azhari, I. A. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Platform Pemasaran Digital Produk Olahan Buah Frutivez (@hellofrutivez). Sistem dan Teknologi Informasi Vol. 10, No. 1, 222-229.

Yohana Noni Bulele, T. W. (2020). ANALISIS FENOMENA SOSIAL MEDIA DAN KAUM MILENIAL STUDI KASUS TIKTOK. Conference on Business, Social Sciences and Innovation Technology Vol. 1, No, 1, 565-572.