PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWA PADA PT. AGRI WANGI INDONESIA

Main Article Content

siti nuraeni
Sri Harini
Tini Kartini

Abstract

Kinerja karyawan merupakan bagian yang sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan. Mengingat besarnya pengaruh motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja, sudah selayaknya perusahaan memperhatikan motivasi dan disiplin kerja bagi karyawan serta mengawasi agar karyawan dapat disiplin dalam bekerja, sehingga kinerja karyawan meningkat dan sebagai upaya mencapai tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Jumlah sampel seluruh karyawan yang berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan parsial variabel kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Agri Wangi Indonesia.

Article Details

How to Cite
nuraeni, siti, Sri Harini, & Tini Kartini. (2023). PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWA PADA PT. AGRI WANGI INDONESIA. Karimah Tauhid, 2(2), 543–561. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i2.8545
Section
Articles

References

Elbadiansyah. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta.

Budiman, dkk. (2016). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. UNIFIKASI. Journal article//1(1).

Fachreza, dkk. (2018). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Dan Dampaknya Pada Kinerja Bank Aceh Syariah Di Kota Banda Aceh: Jurnal EMBA, 4 (6) : 112-120.

Hasibuan. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Handoko. (2015). Sumber Daya Manusia (dimensi disiplin kerja). Jakarta: Bumi Aksara.

Mangkunegara. (2015). Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara. (2017). Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Siswanto.( 2015). Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta.

Sugiyatmi. (2016). Pengaruh Motivasi, Gaya Kepemimpinan, dan Lingkungan Kerja Terhadap Disiplin Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Bina San Prima. Universitas Terbuka.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Cetakan ketiga. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto. (2016). Metode Uji Normalitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Stoner. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung; Alfabeta.

Sutrisno. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia (Faktor dan Konsep). Jakarta: Kencana.

Suparno, sudarwati. (2014). Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen. Journal article // Jurnal Paradigma Universitas Islam Batik Surakarta. 12 (01), 19.

Pramadita, Surya. (2015). Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Pln (Persero) Distribusi di Denpasar Bali. E-Jurnal Manajemen Unud, 4: 8, 2015 : 2301-2317.

Priyambada, Sudarijati. (2016). Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. Madurosoo Internasional Dki Jakarta. Jurnal Visionida, 2:1.