Dampak Kompensasi, Gaya Kepemimpinan, dan Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention Karyawan pada Yayasan Al Kausar Boarding School Sukabumi

Main Article Content

Muhammad Fuady Rahman
Sri Harini
Ismartaya

Abstract

Kompensasi, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja sangat penting bagi perusahaan agar tingkat turnover intention tidak tinggi, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja terhadap turnover intention karyawan pada Yayasan Al Kausar Boarding School Sukabumi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Yayasan Al Kausar Boarding School Sukabumi yang berjumlah 140 karyawan. Pengambilan sampel sebanyak 104 karyawan dengan menggunakan teknik pendekatan probabilty sampling, dengan jenis teknik simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang sebelumnya telah diuji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kompensasi, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh secara simultan terdahap turnover intention. Kompensasi, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh negatif dan signifikan secara parsial terdahap turnover intention. Kompensasi, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja yang semakin meningkat akan berdampak pada menurunnya pada tingkat turnover intention.

Article Details

How to Cite
Rahman, M. F., Sri Harini, & Ismartaya. (2024). Dampak Kompensasi, Gaya Kepemimpinan, dan Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention Karyawan pada Yayasan Al Kausar Boarding School Sukabumi. Karimah Tauhid, 3(6), 6197–6213. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i6.13340
Section
Articles

References

Adamy, M. (2016). Bulkul Ajar Manajelmeln Sulmbelr Daya Manulsia Telori Praktik Dan Pelnellitian. In Kulnststoffel Intelrnational. Ulnivelrsitas Malikulssalelh.

Asnawi, M. A. (2019). Kinelrja Karyawan Pelrselroan Telrbatas: Stuldi Kasuls Atas. Pelngarulh Fasilitas Kelrja Dan Karaktelristik Pelkelrjaan (1st Eld.). Athra. Samuldra.

Bulkit, (2017). Pelngelmbangan Sulmbelr Daya Manulsia Telori, Dimelnsi Pelngulkulran, Dan Implelmelntasi Dalam Organisasi.

David, M., & Riyaduls Solichin, M. (2021). Pelngarulh Kelpelmimpinan, Belban Kelrja Dan Kompelnsasi Telrhadap Tulrnovelr Intelntion (Stuldi Pada Karyawan Bagian Markelting Mataram Sakti Prelmbuln Kabulpateln Kelbulmeln). In Julrnal Ilmiah Mahasiswa Manajelmeln (Vol. 3, Issulel 3). Http://Joulrnal.Stielpultrabangsa.Ac.Id/Indelx.Php/Jimmba/Indelx

Gani, N. A., Priharta, A., & Pulrnamasari, A. (2022). Pelngarulh Kompelnsasi Dan Lingkulngan Kelrja Telrhadap Tulrnovelr Intelntion Pada Pelrulsahaan Tambang Di Kalimantan. Julrnal Pelndidikan Dan Kelwiraulsahaan, 10(2), 579–588. Https://Doi.Org/10.47668/Pkwul.V10i1.444

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Mulltivarieltel Delngan Program IBM SPSS 23 (Eldisi 8). Celtakan kel VIII. Selmarang: Badan Pelnelrbit Ulnivelrsitas Diponelgoro.

Hasibulan, Malayul S.P, (2016). Manajelmeln Sulmbelr Daya Manulsia. Eldisi Relvisi Jakarta: Bulmi Aksara.

Hasibulan, Malayul S.P, (2011). Manajelmeln Sulmbelr Daya Manulsia. Jakarta: PT Bulmi Askara.

Hapsari, D. T., Istiqomah, & Damayanti, R. (2020). Analisis Faktor Gaya Kelpelmimpinan, Lingkulngan Kelrja, Dan Konflik Telrhadap Tulrnovelr Karyawan Bagian Selwing Pt. Solo Kawistara Garmindo. Eldulnomika, 04(01).

Kartono, (2016). Pelrsonality Elmployelel Elngagelmelnt Elmotional Intelllelgelncel, Job Bulrnot Pelndelkatan dalam mellihat Tulrnovelr Intelntion, Yogyakarta: Delelpulblish Kasmir .

Mathis and Jackson, (2009), Manajelmeln Sulmbelr Daya Manulsia, Jakarta PT. Haji Masagulng.

Moblely, William H. (2011). Pelrgantian Karyawan: Selbab Akibat dan Pelngelndaliannya. Alih Bahasa Nulrull Iman. Jakarta: PPM dan Bisnis2030.

Pultri, N. D., & Islamulddin. (2022). Pelngarulh Kompelnsasi, Lingkulngan Kelrja Dan Pelngelmbangan Karir Telrhadap Tulrnovelr Intelntion Pada Karyawan Pt. Karya Sawitindo Mas.

Rochaelty, (2019). Meltodologi Pelnellitian Bisnis Delngan Aplikasi SPSS. Mitra Wacana Meldia Jakarta, 177.

Seldarmayanti, (2017). Manajelmeln Sulmbelr Daya Manulsia. Bandulng: Relfika Aditama. Sellvia Aprilyanti.

Sulgiyono. (2017). Meltodel Pelnellitian Kulantitatif, Kulalitatif, dan R&D. Bandulng : Alfabelta, CV.

Widayati, C., & Haryanti, D. (2019). Pelngarulh Gaya Kelpelmimpinan, Kompelnsasi Dan Komitmeln Organisasi Telrhadap Tulrnovelr Intelntion. Julrnal Jdm, 2(01), 36–46.

Witasari, L. (2009). Analisis Pelngarulh Kelpulasan Kelrja dan Komitmeln Organisasional. Telrhadap Tulrnovelr Intelntion (Stuldi Elmpiris Pada Novotell Selmarang).

Wullansari, S., Seltiawati, I., & Indriasari, I. (2023). Pelngarulh Kompelnsasi, Gaya Kelpelmimpinan, Lingkulngan Kelrja, Dan Pelrselpsi Pellulang Kelrja Telrhadap Tulrnovelr Intelntion. Julrnal Riselt Rulmpuln Ilmul Elkonomi (Julrriel), 2(1).

Yolanda, El., & Kasmita. (2021). Pelngarulh Belban Kelrja, Lingkulngan Kelrja Dan Kompelnsasi Telrhadap Tulrnovelr Intelntion Karyawan Di Harris Relsort Batam Watelrfront. Http://Jkpbp.Ppj.Ulnp.Ac.Id/