Strategi Keterampilan dan Kemampuan dalam Berbahasa Inggirs

Main Article Content

Saidah Ulfa
Siti Rahmawati
Paramitha Cantika

Abstract

Bahasa Inggirs adalah salah satu mata pelajaran penting dipelajari di sekolah. Kemampuan bahasa Inggirs merupakan cara untuk meningkatkan strategi dalam berbahasa Inggirs. Walaupun demikian, dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa Inggirs sebagian siswa mengalami kesulitan dalam hal berbahasa Inggirs. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi strategi meningkatkan kemampuan berbahasa Inggirs. Akan tetapi, untuk lebih mempermudah kemampuan berbahasa Inggirs. Metode yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara terhadap lima  mahasiswa dan dengan studi pustaka. Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan lebih banyak dipilih sebagai strategi listening untuk meningkatkan kemahiran bahasa Inggris. Penelitian ini juga membahas metode pembelajaran berupa media online Duolingo sebagai aplikasi pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Article Details

How to Cite
Ulfa, S. ., Rahmawati, S., & Cantika, P. . (2024). Strategi Keterampilan dan Kemampuan dalam Berbahasa Inggirs. Karimah Tauhid, 3(3), 3103–3113. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12473
Section
Articles

References

Fentari, R. (n.d.). Kata kunci: Strategi, pembelajaran bahasa Inggris, hasil belajar. 130–138.

Hartiwi, J., Herpratiwi, & Sudirman. (2015). Peningkatan Keterampilan berbicara bahasa Inggris pada mata kuliah Speaking. Jurnal Bahasa Inggris Universitas Lampung, 4, 1–18.

Herlina. (2016). Improving english reading comprehension skill by sq4r method. Jurnal Ilmiah VISI PPTK PAUDNI, 11(1), 29–35.

Kasihani, K. E. ., & Sukarnyana, W. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. 8–35.

Meidianty, W. (2014). Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Menggunakan Metode Game “Hangman” Pada Siswa Kelas Viiib Smp Negeri 4 Tamiang Layang Tahun Ajaran 2013-2014 (Improving English Vocabulary Mastery By Using Hangman Game Method To Students of Class Viiib in Sm. Jurnal Bahasa, Sastra Dan Pembelajarannya, 4(1), 109. https://doi.org/10.20527/jbsp.v4i1.3794

Pendidikan, J., Dasar, S., Bahasa, A., Peserta, I., & Sekolah, D. (2023). Pena Anda. 1(2), 40–49. https://doi.org/10.33830/penaanda.v1i2.6404

Suwanto, S. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan Bahasa Inggris Melalui Metode Pembelajaran Audio Visual pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Dawarblandong Tahun Pelajaran 2017/2018. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 18(2), 119–138. https://doi.org/10.30651/didaktis.v18i2.1604

Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Most read articles by the same author(s)