HUBUNGAN PAMERAN PENELITIAN DENGAN MOTIVASI PENELITI DALAM MENINGKATKAN POTENSI MENELITI DI BIDANG PERTANIAN

Main Article Content

G.M Fridani
Sukarelawati Sukarelawati
Ali Alamsyah Kusumadinata

Abstract

Pameran merupakan suatu media promosi dan iklan yang bertujuan memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat dengan harapan mereka tertarik dan kemudian membelinya. Penelitian ini dilakukan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar No.12 Cimanggu Bogor. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Mei 2014 sampai dengan Juni 2014. Analisa variabel dalam penelitian ini digunakan analisa kuantitiatif, yaitu dengan statistik. Setelah data terkumpul dengan lengkap, langkah selanjutnya adalah menganalisis data. Adapun hasil penelitian menunjukkan faktor komunikator, proses komunikasi, kegiatan demo pameran, mempengaruhi kegiatan aktivitas pameran. Hal ini mempengaruhi proses dan demo pameran dalam memenuhi kebutuhan biologis dan psikologis peneliti.
Keyword : Pameren, Peneliti, Komunikator, Proses Komunikasi.

Article Details

How to Cite
Fridani, G., Sukarelawati, S., & Kusumadinata, A. A. (2017). HUBUNGAN PAMERAN PENELITIAN DENGAN MOTIVASI PENELITI DALAM MENINGKATKAN POTENSI MENELITI DI BIDANG PERTANIAN. URNAL OMUNIKATIO, 1(1). https://doi.org/10.30997/jk.v1i1.133
Section
Articles

References

Fraenkel JR dan Wellen NE. 2008. How to Design and Evaluate research in Education. New York: McGraw-Hill.
Muhammad A. 2009. Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara.
Nasution, Zulkarimen. 2007. Komunikasi Pembangunan, Pengenalan Teori dan Penerapannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Ruslan R. 2008. Management Public Relations dan Media Komunikasi, Konsepsi dan Aplikasinya. Edisi Revisi. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.
Syamsuddin dan Vismaia SD. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suranto AW. 2005. Komunikasi Perkantoran. Yogyakarta: Media Wacana.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>