HUBUNGAN PAMERAN PENELITIAN DENGAN MOTIVASI PENELITI DALAM MENINGKATKAN POTENSI MENELITI DI BIDANG PERTANIAN
Main Article Content
Abstract
Pameran merupakan suatu media promosi dan iklan yang bertujuan memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat dengan harapan mereka tertarik dan kemudian membelinya. Penelitian ini dilakukan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar No.12 Cimanggu Bogor. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Mei 2014 sampai dengan Juni 2014. Analisa variabel dalam penelitian ini digunakan analisa kuantitiatif, yaitu dengan statistik. Setelah data terkumpul dengan lengkap, langkah selanjutnya adalah menganalisis data. Adapun hasil penelitian menunjukkan faktor komunikator, proses komunikasi, kegiatan demo pameran, mempengaruhi kegiatan aktivitas pameran. Hal ini mempengaruhi proses dan demo pameran dalam memenuhi kebutuhan biologis dan psikologis peneliti.
Keyword : Pameren, Peneliti, Komunikator, Proses Komunikasi.
Article Details
Authors who publish with Jurnal Komunikatio agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Jurnal Komunikatio.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Jurnal Komunikatio.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
References
Muhammad A. 2009. Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara.
Nasution, Zulkarimen. 2007. Komunikasi Pembangunan, Pengenalan Teori dan Penerapannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Ruslan R. 2008. Management Public Relations dan Media Komunikasi, Konsepsi dan Aplikasinya. Edisi Revisi. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.
Syamsuddin dan Vismaia SD. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suranto AW. 2005. Komunikasi Perkantoran. Yogyakarta: Media Wacana.