PENGEMBANGAN DAN KETERKAITAN PERANAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP SEGALA ASPEK DALAM MANAJERIAL SDM

Main Article Content

Shifa Aulia Ramdani

Abstract

ABSTRAK


Penulisan bertujuan untuk mengetahui perkembangan dari pentingnya peranan dan keterkaitan sumber daya manusia terhadap segala aspek dalam manajerialnya. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel jurnal ini adalah metode Litelatur Riview. Berlandaskan hasil kajian litelatur review, diketahui bahwa peranan sumber daya manusia dari tahun ke tahun terdapat perubahan mendasar yang juga memiliki keterkaitan yang sangat penting dalam berbagai aspek kegiatan karena dari semua sumber daya yang ada pada organisasi, sumber daya manusia sangatlah berpengaruh terdahap jalannya proses upaya organisasi dalam mencapai tujuan dengan semua potensi proses yang ada didalamnya.

Article Details

How to Cite
Ramdani, S. A. (2023). PENGEMBANGAN DAN KETERKAITAN PERANAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP SEGALA ASPEK DALAM MANAJERIAL SDM. Karimah Tauhid, 2(5), 2034–2043. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9065
Section
Articles

References

Angliawati, R. Y. (n.d.). Peran Remunerasi terhadap kualitas Pelayanan Publik.

Aprianto, B., & Zuchiri, F. N. (n.d.). Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Kesehatan di Fasilitas Kesehatan.

Fajrin, M. U. (n.d.). Pengaruh Komunikasi, Beban Kerja, Iklim Organisasi dan Lingkungan Kerja termasuk Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Karyawan.

Husaini, A. (n.d.). Peranan Sumber Daya Manusia dalam Organisasi.

Huzain , H. (2021). Pengelolaan Sumber Daya Manusia.

Ika, R. (2012). Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Vs Daya Saing Global.

marlina, Harmadji, D. E., Trinanda, O., Amaliyah, Hapsara, O., Syahputri, A., . . . Saefullah, E. (2022). Pentingnya Manajemen Sumber Daya Manusia.

Maulyan, F. F. (n.d.). Peran pelatihan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Karir.

Muliani, R., Kurnia , N., & Yantoro, Y. (2022). Analisis Manajemen Berbasis Sekolah untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan.

Utamy, R., Ahmad, S., & Eddy, S. (2020). Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia.