Pembelajaran Alternatif untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa/i

Main Article Content

Greeceka Sekar Andiar
Siti Revi Aprilianti

Abstract

Pada dasarnya pendidikan memanglah penting bagi setiap individu. Namun sebagian individu masih ada yang belum sepenuhnya memahami materi-materi pembelajaran Bahasa Inggris dikarenakan pembelajarannya yang dianggap agak sulit dipahami. Namun selalu ada cara alternatif / solusi di setiap pembelajaran. Maka dari itu, tujuan penelitian ini yang dilakukan dengan cara kualitatif ; mewawancarai 5 mahasiswa/i prodi PGSD semester 1, adalah untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa/i Universitas Djuanda Bogor mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris selain dari dalam kampus.

Article Details

How to Cite
Andiar, G. S., & Aprilianti, S. R. . (2024). Pembelajaran Alternatif untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa/i. Karimah Tauhid, 3(3), 3621–3625. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12599
Section
Articles

References

Agustina, S. D. (2012). Pembelajaran model games untuk meningkatkan kemampuan kosakata bahasa inggris siswa. MTs Negeri 2 Model Palembang, November.

Fatmawati, N. L. (2021). Pengembangan Video Animasi Powtoon Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Usia Sekolah Dasar di Masa Pandemi. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 26(1), 65–77. https://doi.org/10.24090/insania.v26i1.4834

Febriani Sya, M., & Helmanto, F. (2020). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra : Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1). https://doi.org/10.31294/w.v12i1

Herlina, E., Yundayani, A., & Astuti, S. (2021). Penggunaan Duolingo sebagai Media Pembelajaran Berbasis Teknologi dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa. Penggunaan Duolingo Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa, 2012, 244–253.

Lado, R. (1964). Language testing: A scientific approach. McGraw-Hill.

Rahmasari, B. S. (2022). Aplikasi Microsof Teams: Alternatif Media Pembelajaran Membaca Bahasa Inggris untuk Siswa SD pada Masa Pandemi. Jurnal Basicedu, 6(2), 2854–2862. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2506

Sabar, K., & Rahman, A. (2011). PENGGUNAAN WEB ( E-LEARNING ) DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI BRITON INTERNATIONAL ENGLISH SCHOOL MAKASSAR 444–456.

Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Most read articles by the same author(s)