Pentingnya Bahasa Inggris Pada Era Globalisasi
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12571Keywords:
bahasa, globalisasi, bahasa inggrisAbstract
Bahasa merupakan kemampuan manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya. Era globalisasi atau yang disebut dengan era pasar bebas merupakan perubahan global yang terjadi dengan semakin terbukanya kebudayaan dan berkembangnya ilmu pengetahuan di seluruh dunia. Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat berguna untuk digunakan pada bidang komunikasi, pendidikan, dan bisnis global karena bahasa ini merupakan salah satu bahasa internasional. Sekarang pembelajaran bahasa Inggris berbasis IT/ICT dan dipengaruhi oleh teknologi informasi, menunjukkan karakteristik yang inovatif dan beragam.
References
Andika, M., & Mardiana, N. (2023). EDUKASI PENTINGNYA BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 246–251. https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.3961
Aris, N., Setyaningrum, D., Aslam, M., Putri, S., Wulan, T., Nugraha, D. M., & Fu’adin, A. (2023). PENGARUH BUDAYA ASING TERHADAP KESADARAN KALANGAN MUDA. Jurnal Pelita Kota, 4(2), 419–429. https://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/pelita/
Astuti, P. (2018). PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA KOMIK BERBAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS VIII MTS. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(1), 1–6. https://doi.org/10.21009/pip.321.1
Chairina, V. (2019). Kedudukan Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Pengantar Dalam Dunia Pendidikan. Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 354–364. https://doi.org/10.31227/osf.io/xdqjg
Febriani Sya, M., & Helmanto, F. (2020). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra : Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1). https://doi.org/10.31294/w.v12i1
Handayani, S. (2016). Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris Sebagai Dalam Menyongsong ASEAN COMMUNITY 2015. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Jawa Tengah, 3(1), 102–106. http://ispijateng.org/wp-content/uploads/2016/05/PENTINGNYA-KEMAMPUAN-BERBAHASA-INGGRIS-SEBAGAI-DALAM-MENYONGSONG-ASEAN-COMMUNITY-2015_Sri-Handayani.pdf
Megawati, M., Harimurti, E. R., Nurwiatin, N., & Nurhasanah, N. (2021). Hubungan Antara Kebiasaan Menonton Film Berbahasa Inggris Menggunakan English Subtitle Dan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris. Research and Development Journal of Education, 7(2), 363. https://doi.org/10.30998/rdje.v7i2.8594
Melli Haryani. (2016). SOSIALISASI PENTINGNYA MEMPELAJARI BAHASA INGGRIS DALAM ARUS GLOBALISASI. 01, 1–23. http://eprints.unpal.ac.id/id/eprint/129/1/9. 2018 des PKM.pdf
Ranuntu, G. C., Tulung, G. J., & Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi ABSTRAK, F. (2018). PERAN LAGU DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS TINGKAT DASAR. In Jurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum (Vol. 4). https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/lppmekososbudkum/article/view/24111/23794
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nasywa Nur Kamila Sari, Zahra Pinkan Maulida, Aulia Salmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.