Perilaku Konsumen Terhadap Boikot Produk Israel
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian untuk menganalisis perilaku konsumen mengenai boikot produk israel. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu memberikan gambaran secara kuantitatif mengenai perilaku konsumen pada boikot produk israel. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer yaitu observasi dan angket. Observasi yang dilakukan antara lain melakukan pengamatan terhadap perilaku konsumen pada gerakan boikot produk israel. Angket menggunakan pertanyaan tertutup. Sedangkan data sekunder yang digunakan adalah media massa, jurnal, dan buku. Teknik sampling menggunakan sampling acak sederhana. Hasil penelitian menunjukkan mayoritas mahasiswa sebanyak 76% Boikot Produk Israel sebagai bentuk prihatin terhadap palestina dan indikator terendah menyatakan mendapat Apresiasi Dari Lingkungan Terhadap Pro Boikot Produk Israel dengan hasil analisa mencapai 26 %. Artinya mahasiswa FISIP Unida melakukan boikot produk israel. Perilaku yang dominan mempunyai persepsi tingkat setuju yang tinggi terhadap fatwa MUI dalam boikot produk israel.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Putri, O. M. P. (2023). Flexing: Fenomena Perilaku Konsumen dalam Perspektif Islam. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 9(1), 1204-1212.
Trisnawati, R. (2024). BOIKOT DAN AKTIVISME: PERILAKU KONSUMEN DALAM ISU ISRAEL–PALESTINA. JEBESH: JOURNAL OF ECONOMICS BUSINESS ETHIC AND SCIENCE HISTORIES, 2(3), 20-25.
Septiazi, M. R. F., & Yuliana, N. (2023). ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP GERAKAN BOIKOT PRODUK ISRAEL DI INDONESIA. Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial, 2(4), 134-144.