Implementasi Metode Talaqqi Melalui Kegiatan KKN AKB Di PAUD QU AR-RAHMAN PANDANSARI

Main Article Content

Latifatul Qomariyah
Radif Khotamir Rusli

Abstract

Kegiatan KKN merupakan bentuk partisipasi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda Bogor melalui kegiatan ini penulis menjadikan PAUD Qu sebagai objek dalam penerapan metode talaqqi karena merupakan salah satu lembaga pendidikan yang melaksanakan program tahfidz qur’an dan belum memilikki metode husus dalam menghafal. Metode talaqqi yaitu Metode menghafal Alqur’an dengan cara menyetorkan atau memperdengarkan hafalan yang baru dihafal kepada seorang guru atau instruktur. Metode talaqqi ini di implementasikan di PAUD Qu Ar-Rohman melalui Kegiatan KKN,  dalam menghafal dengan metode talaqqi anak-anak lebih antusias dan hafalan pun lebih cepat ketika.

Article Details

How to Cite
Qomariyah, L., & Khotamir Rusli, R. (2022). Implementasi Metode Talaqqi Melalui Kegiatan KKN AKB Di PAUD QU AR-RAHMAN PANDANSARI. Educivilia: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 3(2), 133–138. https://doi.org/10.30997/ejpm.v3i2.6216
Section
Articles

References

Anwar, S. S. (2016). Quality Student of Muslim Achivement: Kualitas Anak Dini dalam Islam. Bandung: Yayasan Doa Para Wali.

Haryani, L. D., & Muhtar Arifin Sholeh. (2019). Efektifitas Metode Talaqqi dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur'an Peserta Didik SDIT Ulul Alba. Ta'dibuna, 2(02), 47-52.

Kartika. (2019). Manajemen Pembelajaran Tahfidz AlQur'an Berbasis Metode Talaqqi. ISEMA (Islamic Educational Management), 4(2), 268-256.

Makhyaruddin. (2013). Rahasia Nikmatnya Menghafal Al-Qur'an. Jakarta Selatan: PT.Mizan Publika.

Pendidikan, K. (2019, Desember). Implementasi Metode Talaqqi dalam Pembelajaran Tahsin dan Tahfidz Al-Qur'an. Khazanah Pendidikan, 1(1), 22-37.

Qawi, A. (2017). Peningkatan Prestasi Belajar Hafalan AlQur'an Melalui Metode Talaqqi. Islam Futura, 16(2), 265-283.

Sutopo, E. (2020). Selaksa Rasa KBM Online. Banyu Mas: Omera Pustaka.