Pendampingan Pemasaran Usaha Kangen Water Melalui Strategi Pemasaran Digital

Main Article Content

Adin Zuana Zalillah

Abstract

Strategi pemasaran adalah suatu pendekatan pokok yang akan digunakan oleh unit bisnis untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan terlebih dahulu, yang mana di dalamnya terdapat keputusan-keputusan pokok mengenai target pasar, penempatan produk di pasar, bauran pemasaran dan tingkat biaya pemasaran yang diperlukan. Air mineral adalah suatu kebutuhan pokok bagi tubuh manusia, karena manusia tidak boleh kehilangan cairan di dalam tubuh agar selalu sehat. Salah satu jenis air mineral yang sudah banyak beredar dikalangan masyarakat adalah “kangen water” yaitu air alkali yang telah diproses menggunakan mesin dan dipercaya bisa menjaga daya tahan tubuh. Namun kangen water ini  masih belum banyak dikenal masyarakat dan sedang dikembangkan oleh salah satu pemilik usaha di Desa Banjarwangi. Adanya pandemi covid-19 berdampak pada tingkat penjualan usaha kangen water mengalami penurunan. Hasil pemilihan pemasaran online melalui media sosial bisa berkembang secara luas di masyarakat dengan adanya pemasaran melalui media sosial. Metode yang dilakukan yaitu  dengan sosialisasi tentang marketplace yang berkaitan tentang pemasaran produk kangen water. Setelah dilaksanakan program ini hasil yang didapatkan adalah pemasaran  produk kangen water bisa lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan media sosial melalui instagram dan facebook.

Article Details

How to Cite
Zalillah, A. Z. (2022). Pendampingan Pemasaran Usaha Kangen Water Melalui Strategi Pemasaran Digital. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 95–99. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v2i1.5581
Section
Articles
Author Biography

Adin Zuana Zalillah, universitas djuanda

ekonomi islam

References

Humaira, Dkk. (2019). Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Koran Sebagai Alat Peningkatan Ekonomi. Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat.

Wibowo, D.H., Arifin, Z., dan Sunarti. (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi Pada Batik Diajeng Solo). Vol. 29 No.1.