Peningkatan Kemampuan Masyarakat Kampung Mekarjaya Desa Padamulya terhadap Produk Olahan Singkong (Singkong Isi Pisang) dan Marketing Skill

Main Article Content

Revita Ayu Nur Anggraini

Abstract

Desa Padamulya memiliki sumber daya alam yang melimpah, akan tetapi sumber daya alam yang dimiliki Desa Padamulya belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh masyarakatnya, sehingga perlu adanya bimbingan atau pendampingan kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada dengan cara inovasi produk olahan singkong yang dibuat menjadi sebuah makanan dengan harga nilai jual tinggi. Metode yang dilakukan adalah dengan sosialisasi dan pendampingan inovasi produk olahan singkong. Dalam inovasi produk olahan singkong ini penulis membuat singkong isi pisang. Setelah dilaksanakan program ini hasil yang didapatkan adalah pengembangan produk olahan singkong lebih kreatif dan inovatif serta masyarakat sekitar lebih memahami cara memanfaatkan sebuah potensi yang ada di sekitar.

Article Details

How to Cite
Anggraini, R. A. N. (2022). Peningkatan Kemampuan Masyarakat Kampung Mekarjaya Desa Padamulya terhadap Produk Olahan Singkong (Singkong Isi Pisang) dan Marketing Skill. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 43–49. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v2i1.2953
Section
Articles

References

Anwar, Siti Sovia dan S, Qomaruddin. 2021. Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Inovasi Produk Olahan Singkong. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (3), 125-134.

Femy. 2014. Peningkatan Pendapatan Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan Di Desa Lolah II Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa. Jurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum, 1 (1).

Irawan, A. (2015). Ekonomi Kreatif Sebagai Suatu Solusi Mensejahterakan Masyarakat Dalam Meningkatkan Tingkat Perekonomian. Seminar Nasinonal Ekonomi dan Bisnis.

Rohimah, Syipaatul dan Kurnia, Tuti. 2021. Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Inovasi Produk Olahan Keripik Kulit Singkong. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (1), 11-18.