MENINGKATKAN PEMASARAN MINYAK KELAPA MELALUI DIGITAL MARKETING
DOI:
https://doi.org/10.30997/qh.v8i1.4104Abstract
ABSTRAK
Perkembangan teknologi digital saat ini memiliki perkembang yang sangat pesat dan berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung pemasaran di berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Teknologi digital Marketing merupakan media yang memberikan wadah dan informasi kepada masyarakat agar lebih mudah melakukan pemasaran secara online. Dampak yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan pemasaran secara online yaitu pemanfaatan media sosial sebagai alat untuk melakukan pemasaran secara online dan dengan adanya media sosial ini sangat berpengaruh pesat untuk meningkatkat penjualan suatu produk. Dengan menggunakan digital marketing dalam hal ini adalah media sosial, hasil industri rumahan berupa minyak kelapa bisa di pasarkan melalui sosial media. Awalnya kegiatan ini hanya untuk kebutuhan sehari hari, tetapi saat ini justru menjadi kegiatan utama sebagai penambah perputaran ekonomi dalam rumah tangga.
Keywords : Digital Marketing, Media Sosial
References
Rapitasari, Diana, 2016. Digital Marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Cakrawala, Vol. 10 No. 2 Desember 2016 : 107 – 112
Qurniawati, Rina Sari, 2018. Pemasaran Media Sosial. Jurnal Among Makarti, Vol.11 No.21.
Kurniawati, Dewi,dan Arifin, Nugraha, 2015. Strategi Pemasaran Melalui Media
Sosial dan Minat Beli Mahasiswa. Jurnal Simbolika, Volume 1/Nomor 2.
Azis, Rosdiani dkk, 2020. Pengembangan Usaha Minyak Kelapa Tradisional untuk
Meningkatkan Pendapatan IKM Desa Posso, Kabupaten Gorontalo Utara. Jurnal Agrokreatif, Vol 6 (2): 150158.
Pradiani, Theresia, 2017. Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jibeka, Volume 11 Nomor 2: 46 – 53
Suryani, Ita, 2014. Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemasaran Produk
dan Potensi Indonesia dalam Upaya Mendukung ASEAN Community 2015. (Studi Social Media Marketing Pada Twitter Kemenparekraf RI dan Facebook Disparbud Provinsi Jawa Barat). Jurnal komunikasi, Volume 8, Nomor 2.
Afrilia, Ascharisa Mettasatya, 2018. Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “Waroenk Ora Umum” Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Jurnal Riset Komunikasi, Volume 1 Nomor 1: 147-157
Handajani, Lilik, Akram , Lalu Muhamad Furkan , dan Ahmad Rifa, 2019. Penggunaan Pemasaran Digital Pada Usaha Home Industry Kopi Lombok Di Desa Sigerongan Kabupaten Lombok Barat. Jurnal Abdi Insani LPPM Unram, Volume 6, Nomor 3.
Ayuni, Qurata , Hafied Cangara, dan Arianto, 2019. Pengaruh Penggunaan Media Digital Terhadap Tingkat Penjualan Produk Kuliner Kemasan. Jurnal Penelitian Komunikasi Dan Opini Publik, Vol. 23 No.2, : 129-141
Ramadhan, Fadli Harisa, 2017. Pemanfaatan Media Sosial Instagram Akun @Mr.Creampuff Sebagai Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan. Jom Fisip, Vol. 4 No. 2
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 QARDHUL HASAN: MEDIA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- Articles published in Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- By publishing in Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.