PENGARUH NISBAH BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH

Main Article Content

Neng Siti Sofiah
Rully Trihantana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nisbah bagi hasil deposito mudharabah terhadap loyalitas nasabah. Metode analisis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan alat analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan dari tiga variabel yaitu konsistensi, proposional dan transparansi yang memiliki kontribusi untuk mengembangkan loyalitas nasabah BMT Berkah Mandiri Sejahtera adalah variabel transparansi.
Kata Kunci: Nisbah Bagi Hasil, Deposito, Loyalitas

Article Details

How to Cite
Sofiah, N. S., & Trihantana, R. (2016). PENGARUH NISBAH BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH. Jurnal Syarikah : Jurnal Ekonomi Islam, 2(2). https://doi.org/10.30997/jsei.v2i2.280
Section
Articles

References

Andi Sri Wahyuni. 2013. Penyesuaian Konsep Bagi Hasil Adat Syariah.
Antonio, M. Syafi’i. 2001. Bank Syariah Teori dan Praktek, Jakarta: Gema
Insani Press dengan Tazkia Cendikia.
Barnes, G.James. 2002. Secret of Customer Relationship Manajement, Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Cahyo, Gunawan Tri. 2008. Pengaruh Rasio Profitabilitas Perbankan Syariah Terhadap Penentuan Nisbah Bagi Hasil. UIN Syarif Hidayatullah.
http://www.spssindonesia.com/2015/01/uji-chi-square-dengan-spsslengkap.html
Fauzia, Ika Yunia. Abdul Kadir Riyadi. 2014. Prinsip Dasar Ekonomi Islam
Perspektif Maqashid Al-syari’ah. Jakarta: PT. Fajar Interpratama Mandiri.
Ghafur Anshori, abdul. 2009. Perbankan Syariah Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Griffin, Jill. 2003. Customer Loyalti. Menumbuhkan dan Mempertahankan
Kesetiaan Pelanggan, alih bahasa Dwi Kartini. Jakarta: Erlangga.
Gunawan Yasni, Muhammad. 2007. Ekonomi Sufistik. Bandung: PT. Mizan
Pustaka.
Huda, Nurul. Heykal Mohamad. 2010. Lembaga Keuangan Islam. Jakarta:
Kencana Prenada Media Group.
Hurriyati, Ratih. 2005. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Penerbit: Alfabeta, Bandung.
Iska, Syukri. 2012. Sistem Perbankan Syariah di Indonesia. Yogyakarta:
Fajar Media Press.
Karim, Adiwarman. 2010. Analisis Fiqih & Keuangan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Karim, Adiwarman. 2011. Analisis Fiqih & Keuangan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Muhammad. 2012. Teknik Perhitungan Bagi Hasil dan Pricing di Bank Syariah, Yogyakarta: UII Press.
Muslich, Ahmad Wahyudi. 2010. Fiqih Muamalat. Jakarta: Amzah.
Muhammad Fatibut Timami dan Ady Soejoto. 2013. Pengaruh dan Manfaat
Bagi Hasil Terhadap Jumlah Simpanan Deposito Mudharabah Bank Syariah
Mandiri DI Indonesia.
Nurgiyantoro, Burhan., Gunawan., Marzuki. 2012 Statistik Terapan untuk
Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. Yogyakarta: UGM Press.
Nurhayati, Sri. Wasilah. 2013. Akuntansi Syariah di Indonesia. Jakarta:
Salemba, Empat.
Philip, Kotler., Hoon Ang, Swee., Meng Leong, Siew., & Chin Tiong Tan. 2000. Manajemen Pemasaran Persfektif Asia. Terj. Fandy Tjiptono, Yogyakarta: Andi.
Purnama, Yuda. 2014. Pengaruh Aktivitas Media Twitter BRI Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah BRI Syariah. Universitas Djuanda Bogor.
Riduwan, Rusyana, Adun, Enas. 2013. Cara Mudah Belajar SPSS Versi 17.0 dan Aplikasi Statistik Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Ridwan, Muhammad. 2004. Manajemen Baitul Mal Wat Tamwil (BMT).
Yogyakarta: UUI Press.
Rismawati dan Siti Ita Rosita, 2014. Pengaruh Sistem Bagi Hasil Deposito
Mudharabah Terhadap Minat Nasabah Berinvestasi Pada Bank Syariah.
Siregar, Sofyan. 2013. Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. PT Bumi Aksara: Jakarta.
Slamet, Wiyono. Maulamin Taufan. 2013. Memahami Akuntansi Syariah Di
Indonesia. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Cetakan
ke-3 Penerbit Alfabeta, Bandung.
Sujarweni, V. Wiratna. 2014. Metodologi Penelitian. Cetakan Pertama,
Yogyakarta.
Sumiyanto, Ahmad. 2008. BMT Menuju Koperasi Modern. Yogyakarta: ISES
Publishing.
Sunyoto, Danang. 2013 Metode dan Instrumen Penelitian. Caps: Yogyakarta.
Wahyuni, Isni. 2008. Pengaruh Sistem Pelayanan dan Kepuasan Terhadap
Loyalitas Nasabah. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Nurhayati, Sri. Wasilah. 2013. Akuntansi Syariah di Indonesia. Jakarta:
Salemba,Empat.
Philip, Kotler., Hoon Ang, Swee., Meng Leong, Siew., & Chin Tiong Tan. 2000. Manajemen Pemasaran Persfektif Asia. Terj. Fandy Tjiptono, Yogyakarta: Andi.
Purnama, Yuda. 2014. Pengaruh Aktivitas Media Twitter BRI Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah BRI Syariah. Universitas Djuanda Bogor.
Riduwan., Rusyana., Adun., Enas. 2013. Cara Mudah Belajar SPSS Versi 17.0 dan Aplikasi Statistik Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Ridwan, Muhammad. 2004. Manajemen Baitul Mal Wat Tamwil (BMT).
Yogyakarta: UII Press.
Rismawati dan Siti Ita Rosita, 2014. Pengaruh Sistem Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Minat Nasabah Berinvestasi Pada Bank Syariah.
Siregar, Sofyan. 2013. Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. PT Bumi Aksara: Jakarta.
Slamet, Wiyono. Maulamin Taufan. 2013. Memahami Akuntansi Syariah Di
Indonesia. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Cetakan
ke-3 Penerbit Alfabeta, Bandung.
Sujarweni, V. Wiratna. 2014.Metodologi Penelitian. Cetakan Pertama,
Yogyakarta.
Sumiyanto, Ahmad. 2008. BMT Menuju Koperasi Modern. Yogyakarta: ISES
Publishing.
Sunyoto, Danang. 2013 Metode dan Instrumen Penelitian. Caps:
Yogyakarta.