ANALISIS MUTU LAYANAN ELECTRONIC DELIVERY CHANNEL TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BNI SYARIAH)

Main Article Content

Muhammad Idris
Rully Trihantana

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mutu layanan electronic delivery channel di BNI Syariah Sukabumi. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 30 dengan menggunakan teknik non-probabilitas sampling. Metode yang digunakan adalah metode regresi logistik.Hasil analisis data yang diperoleh dapat diketahui bahwa dari 5 variabel indikator mutu layanan yang terbentuk untuk mengukur kepuasan nasabah dan memiliki nilai lebih tinggi pada faktor utama yaitu variabel tangibles sangat mempengaruhi kepuasan nasabah dalam bertransaksi melalui BNI Syariah Sukabumi.

Article Details

How to Cite
Idris, M., & Trihantana, R. (2016). ANALISIS MUTU LAYANAN ELECTRONIC DELIVERY CHANNEL TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BNI SYARIAH). ISBAH: urnal erbankan yariah, 2(1), 160–166. https://doi.org/10.30997/jn.v2i1.237
Section
Articles

References

Ahmad, Setyanto. 2011. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah tabungan Britama pada Bank BRI Samarinda. Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.
Al-Sukkar and Hasan H. 2005. Toward a Model for the Acceptance of Internet Banking in Developing Countries. Information Technology for Development, Vol 11., No.4, pp. 381 – 398.
Danibrata. 2010. Pengaruh Kualitas Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Jakarta Pada PT. Bank Rakyat indonesia.
Dzurotunnisa. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala.
Exmawati. 2014. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Manajemen. Institut Pertanian Bogor.
Fandy, Tjiptono, dan Gregorius Chandra. 2011. Service Quality and Satisfaction (ed 3). Yogyakarta.
F.hair. Joseph. 2006. Multivariate Data Analysis, Pearson Prentice Hall, 2006
Gujarati. 2000. Analisa Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt.Bank Btpn Kanca Manado Metode Penelitian Untuk Menulis Skripsi Dan Tesis, Jakarta: PPM.
Gani, Irwan dkk, 2015, Alat Analisis Data : Aplikasi Statistik untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial. Penerbit Andi : Yogyakarta
Hessen. 2005. Analisis Pemetaan Persepsi Nasabah Terhadap Elektronic banking Channel Bank Bri. Jurnal Analisis Volume XI, Nomor 2, Desember
Hidayat. 2004. Persepsi Nasabah terhadap Penerapan Sistem Layanan Produk dan Jasa E-Banking.Jurnal aplikasi manajemen, Volume 8, No. 2, September 2004; 76-80
Hasan, Maulana. 2013. Menciptakan Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Melalui Citra Dan Service Recovery. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE), Maret 2013, Hal. 93 – 109.
Kevin. Lane Keller., 2003, Strategic Brand Manajemen, Second Edition, Prentice Hall
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller., 2007, Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid 2, dialih bahasakan oleh Benjamin Molan, Jakarta: PT Indeks.
Laraswati. 2009. Analisis pemetaan persepsi nasabah terhadap elektronic banking channel Bank BRI.Jakarta : Binarupa Aksara.
Lestariningsih. 2011. Peran Produk Perbankan, Mutu Pelayanan dan Kepuasan Nasabah bagi Kinerja PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di KCU Utama Jakarta.
Peraturan Bank Indonesia Nomor: 9/15/Pbi/2007 Tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum.
Rahardjo, Budi. Aspek Teknologi Dan Keamanan Dalam Internet Banking, Indocisc, 2001.
Sunyoto. 2013. Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Di Bank Syariah 2011. Jurnal aplikasi manajemen, Volume 9, No. 6, September 2013; 76-80.
Sofhiana. 2011. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Jurnal Aplikasi Manajemen | Volume 10 | Nomor 2 | Juni 2011
Santoso. Singgih. 2010. Statistik Mulitvariat. PT Alex media komputindo, Jakarta 2010
Puji, Septin, Wiwik. Wilasari, Datien. Eriska Utami. 2009. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Bank Syariah. Jurnal Manajemen Bisnis |Vol. 2 No. 1 |April - Juli 2009 (47 – 58)
Tjiptono, Diana. 2000. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nasabah Menggunakan Layanan Internet Banking Mandiri. Program Studi Muamalat (Ekonomi Islam), Universitas Islam Syarif Hidayatullah.
Youni, Sari. 2013. Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan PelangganD&I Skin Centre Denpasar. Jurnal aplikasi manajemen No.21/Tahun Ke-12/Desember

Most read articles by the same author(s)