Analisis Keterampilan Pembelajaran Bahasa Inggris di Kutip dari Jurnal Scopus : Memantau Keterampilan Berbahasa Inggris di Sekolah Dasar Austria

Main Article Content

Putri Liani Azzahra Putri
Yuriva Andara

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk menganalisis jurnal yang berada di scopus dan membahas tentang bagaimana seorang asesor atau penilai memantau perkembangan pembelajaran  Bahasa Inggris di Sekolah Dasar di Sebuah negara yaitu Austria. Penilai atau asesor tersebut memiliki berbagai macam metode pembelajaran Bahasa inggris yang akan di uji coba kan untuk  melihat seberapa mampu nya siswa sekolah dasar di Austria,mempelajari Bahasa kedua (L2) mereka yaitu Bahasa Inggris sesuai dengan tingkat kelas nya. Dalam  teknik pengumpulan data,peneliti pada jurnal tersebut melakukan 3 sesi pengujian pertahun nya,dengan partisipan yaitu berasal dari 7 sekolah dasar di Austria dengan rincian usia 6-10 tahun yang berarti dari anak kelas 1-4 sekolah dasar. Serta penilaian yang di lakukan dalam 2 proyek yaitu skala diagnosis multi komponen yang terdiri dari kemapuan berbicara spontan anak dan tes lisan Bahasa inggris menggunakan metode,seperti morfologi,sintaksis,dan semantik.

Article Details

How to Cite
Putri, P. L. A., & Andara, Y. . (2023). Analisis Keterampilan Pembelajaran Bahasa Inggris di Kutip dari Jurnal Scopus : Memantau Keterampilan Berbahasa Inggris di Sekolah Dasar Austria. Karimah Tauhid, 2(6), 2520–2525. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i6.9463
Section
Articles

References

Al Irsyadi, F. Y., Annas, R., & Kurniawan, Y. I. (2019). Game Edukasi Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pengenalan Benda-Benda di Rumah bagi Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Jurnal Teknologi Dan Informasi, 9(2), 78–92. https://doi.org/10.34010/jati.v9i2.1844

I, S. D. A. A. G. (2021). KENDALA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS DAN CARA MENGATASINYA. Linguistic Community Service Journal, 1(2), 64–70.

Kusuma, C. S. D. (2018). Integrasi Bahasa Inggris dalam Proses Pembelajaran (Chusnu Syarifa Diah Kusuma). Jurnal Efisiensi-Kajian Ilmu Administrasi Edisi Agustus, XV(2), 43–50.

Nurani, A. F., Febriani Sya, M., & Yektyastuti, R. (2019). Efektivitas Penggunaan Picture Series Dalam Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa (the Effectiveness of Using Picture Series in Improving Students’ English Vocabulary).

Rahmawati, M., & Suryadi, E. (2019). Guru sebagai fasilitator dan efektivitas belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 49. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14954

Sya, M. F. (2015). REVIEW THE IMPROVEMENT OF NARRATIVE ESSAY WRITING ABILITY THROUGH PEER REVIEW MATERI DAN METODE Metode Penelitian. 2(2), 96–107.

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Wahya, I. K. (1970). Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Dengan Media Permaian Ulartangga. Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP), 1(1), 85–96. https://doi.org/10.36733/jsp.v1i1.463