REFORMASI SISTEM ADMINISTRASI PAJAK DAN KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9043Keywords:
Ketaatan pajak, standar etika, kuantitas pelayanan, teknologi informasi dalam fasilitas pelayanan.Abstract
Pemerintah dapat meningkatkan kepatuhan pajak dengan memodernisasi sistem perpajakan. Pertanyaannya, apakah modernisasi ini benar-benar dapat membuat wajib pajak akan lebih meningkat. Tujuan dari penelitian ini untuk menunjukkan bagaimana memodernisasi administrasi perpajakan memiliki dampak. Perspektif dari penelitian ini untuk mengevaluasi masalah kepatuhan wajib pajak dari sudut pandang wajib pajak. Meskipun tidak terlihat dampak teknologi informasi dan fasilitas pelayanan moral atas kepatuhan wajib pajak. Artinya, meskipun sistem administrasi perpajakan memengaruhi ketaatan wajib pajak, belum dapat dipastikan bahwa teknologi informasi atau layanan yang terkait dengan kode etik dapat meningkatkan ketaatan wajib pajak.
References
Kajian Nasabah Bank BCA: Pengaruh Persepsi, Kenyamanan, Risiko, dan Atribut
Layanan Teknologi Informasi Terhadap Minat Berulang Nasabah Bank Menggunakan Internet Banking. G.R. Amijaya, 2010. Skripsi dari Universitas Diponegoro Semarang.
Enda, kembali. 2010. Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta, Gambir Empati,
diterapkan sistem administrasi perpajakan kontemporer, dan diteliti dampaknya terhadap kewajiban wajib pajak dan pemungutan pajak penghasilan. Disertasi PhD, Universitas Indonesia, Depok.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Arrofa Alifia Salma
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.