ANALISA KOMITMEN ORGANISASI DALAM BERBAGAI JENIS PEKERJAAN PADA MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Main Article Content

Chantika Alycia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi dalam berbagai jenis pekerjaan pada manajemen sumber daya manusia. Analisa dilaksanakan menggunakan metode penelitian literatur review, metode pengumpulan daftar pustaka, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa komitmen organisasi berpengaruh signifikan dalam berbagai jenis pekerjaan pada manajemen sumber daya manusia, dimana pengaruh positif ini dapat membuat manajemen sumber daya manusia berkembang dengan baik dalam organisasi maupun perusahaan.

Article Details

How to Cite
Alycia, C. (2023). ANALISA KOMITMEN ORGANISASI DALAM BERBAGAI JENIS PEKERJAAN PADA MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA. Karimah Tauhid, 2(5), 1413–1418. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9009
Section
Articles

References

REFERENSI

Ananda. (2021). Komitmen dalam organisasi; Pengertian, Indikator & Cara Membangun. Retrieved from gramedia.com.

Ariani, D., Saputri, I. P., & Suhendar, I. A. (2020). Pengaruh Disiplin Kerja, Iklim Organisasi dan Komitmen Organisasi Terhadap Produktivitas Kerja Guru.

Arifudin, O. (2020). Analisis Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Karyawan Bank Swasta Nasional Di Kota Bandung.

Cahyani R. A. & Sundari O. (2020). Pengaruh Komitmen Organisasi dan Kepuasan Tenaga Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Dewi, A. R., & Dr. Hasniaty. (2017). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju.

Ferryansyah, Muhammad Fadli. (2013). Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan.

Logahan, J. M., & Aesaria, S. M. (2014). Budaya Organisasi Dan Keterlibatan kerja Terhadap Komitmen Organisasi Berdampak Pada Kinerja Karyawan Pada BTN-Ciputat.

Manery, B. R., Lengkong, V. P., & Saerang, R. T. (2018). Pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Di BKDPSDA Di Kabupaten Halmahera Utara.

Nadapdap, K. (2017). Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mitra Permata Sari.

Putra, S. W. (2015). Pengaruh Komitmen Organisasi, Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Industri Kecil.

Rahmawati, M., & Juwita, K. (2019). Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Implementasi Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Syariah Lantabur.

Riono, S. B., Syaifulloh, M., & Utami, S. N. (2020). Pengaruh Komunikasi Organisasi, Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Di Rumah sakit dr. Soeselo Kabupaten Tegal.

Shalch, Mahadin. (2018). Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai. Makassar: Aksara Timur.

Suryani, D., & Budiono. (2016). Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Kerja Rajasa Raya.