TANTANGAN DAN PELUANG SEORANG KOMUNIKATOR DALAM PROSES PENYAMPAIAN INFORMASI KEPADA KOMUNIKAN

Main Article Content

Levinda Melati
Muhammad Wildan
Resi safitri
Rizky Bani Y
Raja Aybeun Daffa S

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kredibilitas komunikator dalam menyampaikan pesan dengan fokus pada opini generasi milenial terhadap Kepala Penerangan Kodam Jaya. Kredibilitas komunikator sangat penting dalam mempengaruhi penerima pesan, terutama di era digital di mana informasi dapat dengan mudah tersebar luas dan dapat diterima oleh berbagai kalangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix method atau metode campuran dengan pendekatan sekuensial eksplaratori . Campuran antara data awal kualitatif dan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei pendapat, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada generasi milenial yang merupakan target audiens dari Kepala Penerangan Kodam Jaya. Kuesioner ini mengukur persepsi generasi milenial terhadap kredibilitas komunikator, termasuk faktor-faktor seperti keahlian, integritas, otoritas, dan empati demikian akan mengarah pada deskripsi metode yang digunakan dalam penelitian secara tersusun. Bagian metodologi biasanya merupakan bagian terpanjang kedua dalam abstrak. Ini harus berisi informasi yang cukup untuk memungkinkan pembaca memahami apa yang telah dilakukan, dan pertanyaan penting yang harus diberikan.

Article Details

How to Cite
Melati, . L. ., Muhammad Wildan, Resi safitri, Rizky Bani Y, & Raja Aybeun Daffa S. (2023). TANTANGAN DAN PELUANG SEORANG KOMUNIKATOR DALAM PROSES PENYAMPAIAN INFORMASI KEPADA KOMUNIKAN. Karimah Tauhid, 2(4), 1146–1154. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i4.8868
Section
Articles

References

Endawan, A., & Yati, D. (2021). Analisis Komunikasi Kegiatan Belajar Mengajar

Berbasis Daring (E-Learning). Jurnal Inovasi dan Riset Akademik.

Fatmawati, N. (2021, Juni 25). Berkomunikasi Secara Efektif, Ciri Pribadi yang

Berintegritas Dan Penuh Semangat. Retrieved from kemenkeu.go.id: https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-semarang/baca-artikel/13988/Berkomunikasi-Secara-Efektif-Ciri-Pribadi-yang-Berintegritas-Dan-Penuh-Semangat.html#:~:text=Menurut%20Stewart%20L.%20Tubbs%20dan,pada%20akhirnya%20menimbulkan%20suatu%20tindakan

Harivarman, D. (2017). HAMBATAN KOMUNIKASI INTERNAL DI ORGANISASI.

Jurnal Aspikom.

Khairil, M. (2018). ANALISIS PEMANFAATAN NEW MEDIA MELALUI

JARINGAN. Journal.ubm.

Paramita, S. S. (2018). Kredibilitas Komunikator Dalam Menyampaikan Pesan

(Analisis Opini Generasi Milenial Pada Kepala Penerangan Kodam Jaya).

journal.untar, 569.

Rajab, M. (2014). DAKWAH DAN TANTANGANNYA DALAM MEDIA

TEKNOLOGI KOMUNIKASI. Jurnal Dakwah Tabligh, 79-84.

Rustan, A. S., & Hakki, N. (2017). Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogyakarta:

PENERBIT DEEPUBLISH.

Sari, A. A. (2017). KOMUNIKASI ANTARPRIBADI. Yogyakarta: PENERBIT

DEEPUBLISH.

Silviani, I., & Darus, P. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

MENGGUNAKAN TEKNIK INTEGRATED MARKETING

COMMUNICATION (IMC). Surabaya: Scopindo Media Pustaka.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.