TANTANGAN DAN PELUANG SEORANG KOMUNIKATOR DALAM PROSES PENYAMPAIAN INFORMASI KEPADA KOMUNIKAN
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i4.8868Keywords:
Komunikasi komuniaktor komunikanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kredibilitas komunikator dalam menyampaikan pesan dengan fokus pada opini generasi milenial terhadap Kepala Penerangan Kodam Jaya. Kredibilitas komunikator sangat penting dalam mempengaruhi penerima pesan, terutama di era digital di mana informasi dapat dengan mudah tersebar luas dan dapat diterima oleh berbagai kalangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix method atau metode campuran dengan pendekatan sekuensial eksplaratori . Campuran antara data awal kualitatif dan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei pendapat, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada generasi milenial yang merupakan target audiens dari Kepala Penerangan Kodam Jaya. Kuesioner ini mengukur persepsi generasi milenial terhadap kredibilitas komunikator, termasuk faktor-faktor seperti keahlian, integritas, otoritas, dan empati demikian akan mengarah pada deskripsi metode yang digunakan dalam penelitian secara tersusun. Bagian metodologi biasanya merupakan bagian terpanjang kedua dalam abstrak. Ini harus berisi informasi yang cukup untuk memungkinkan pembaca memahami apa yang telah dilakukan, dan pertanyaan penting yang harus diberikan.
References
Endawan, A., & Yati, D. (2021). Analisis Komunikasi Kegiatan Belajar Mengajar
Berbasis Daring (E-Learning). Jurnal Inovasi dan Riset Akademik.
Fatmawati, N. (2021, Juni 25). Berkomunikasi Secara Efektif, Ciri Pribadi yang
Berintegritas Dan Penuh Semangat. Retrieved from kemenkeu.go.id: https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-semarang/baca-artikel/13988/Berkomunikasi-Secara-Efektif-Ciri-Pribadi-yang-Berintegritas-Dan-Penuh-Semangat.html#:~:text=Menurut%20Stewart%20L.%20Tubbs%20dan,pada%20akhirnya%20menimbulkan%20suatu%20tindakan
Harivarman, D. (2017). HAMBATAN KOMUNIKASI INTERNAL DI ORGANISASI.
Jurnal Aspikom.
Khairil, M. (2018). ANALISIS PEMANFAATAN NEW MEDIA MELALUI
JARINGAN. Journal.ubm.
Paramita, S. S. (2018). Kredibilitas Komunikator Dalam Menyampaikan Pesan
(Analisis Opini Generasi Milenial Pada Kepala Penerangan Kodam Jaya).
journal.untar, 569.
Rajab, M. (2014). DAKWAH DAN TANTANGANNYA DALAM MEDIA
TEKNOLOGI KOMUNIKASI. Jurnal Dakwah Tabligh, 79-84.
Rustan, A. S., & Hakki, N. (2017). Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogyakarta:
PENERBIT DEEPUBLISH.
Sari, A. A. (2017). KOMUNIKASI ANTARPRIBADI. Yogyakarta: PENERBIT
DEEPUBLISH.
Silviani, I., & Darus, P. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
MENGGUNAKAN TEKNIK INTEGRATED MARKETING
COMMUNICATION (IMC). Surabaya: Scopindo Media Pustaka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Levinda Melati, Muhammad Wildan, Resi safitri, Rizky Bani Y, Raja Aybeun Daffa S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.