PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH
Main Article Content
Abstract
Kualitas layanan yang diberikan bank syariah kepada nasabah dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Nasabah merasa puas ketika kualitas layanan baik dan kemungkinan nasabah tersebut akan loyal terahadap bank syariah. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk mayoritas islam, dengan itu bank syariah memliki potensi besar untuk mengembangkan pasarnya karena menawartkan produk yang sesuai dengan syariat islam.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan bank syariah terhadap kepuasan nasabah. Analisis kepuasan nasabah dilakukan untuk membantu bank syariah agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ariefianto, Doddy M. 2012. Ekonometrika: Esensi dan Aplikasi dengan Menggunakan Eviews. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler P, Armstrong G. 2000. Prinsip Pemasaran Edisi ke-8. New Jersey: Prentice Hall.
Otoritas Jassa Keuangan (OJK). Sejarah Perbankan Syariah. Terdapat di: https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/tentangsyariah/Pages/SejarahPerbankan-Syariah.aspx diakses tanggal 17 Juni 2023. Primadhita Y, dkk. 2018. Pengaruh Faktor Internal dan Faktor Eksternal terhadap Keputusan Perempuan Berwirausaha. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, Vol. 20 Tidak. 03:161-170.