PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH

Main Article Content

Rafi Kamal
Nurul Utami

Abstract

Kualitas layanan yang diberikan bank syariah kepada nasabah dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Nasabah merasa puas ketika kualitas layanan baik dan kemungkinan nasabah tersebut akan loyal terahadap bank syariah. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk mayoritas islam, dengan itu bank syariah memliki potensi besar untuk mengembangkan pasarnya karena menawartkan produk yang sesuai dengan syariat islam.


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan bank syariah terhadap kepuasan nasabah. Analisis kepuasan nasabah dilakukan untuk membantu bank syariah agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

Article Details

How to Cite
Kamal, R., & Utami, N. (2023). PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH. Karimah Tauhid, 2(4), 1029–1033. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i4.8771
Section
Articles

References

Ariefianto, Doddy M. 2012. Ekonometrika: Esensi dan Aplikasi dengan Menggunakan Eviews. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler P, Armstrong G. 2000. Prinsip Pemasaran Edisi ke-8. New Jersey: Prentice Hall.

Otoritas Jassa Keuangan (OJK). Sejarah Perbankan Syariah. Terdapat di: https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/tentangsyariah/Pages/SejarahPerbankan-Syariah.aspx diakses tanggal 17 Juni 2023. Primadhita Y, dkk. 2018. Pengaruh Faktor Internal dan Faktor Eksternal terhadap Keputusan Perempuan Berwirausaha. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, Vol. 20 Tidak. 03:161-170.

Most read articles by the same author(s)