MENGGABUNGKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA POSTER BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Abstract
Penggunaan media pada dasarnya digunakan untuk menyempurnakan proses belajar siswa yang pada akhirnya diharapkan dapat mempertinggi hasil belajar. Namun, kendala penggunaan media dalam pengajaran kosakata meliputi kebutuhan guru untuk menyediakan materi yang menarik dan menyenangkan dan waktu kelas belajar bahasa Inggris yang terbatas. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana memasukkan kosakata bahasa Inggris melalui penggunaan media poster di kalangan siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan Studi Pustaka (Library Reaserch). Data di kumpulkan melalui pembacaan literatur atau sumber-sumber tertulis seperti buku-buku, penelitian terdahulu, makalah, jurnal, artikel, hasil laporan dan majalah yang berkaitan dengan penelitian. Hasil menunjukkan bahwa solusi yang efektif agar siswa menguasai kosakata bahasa inggris melalui penggunaan media poster. siswa dapat dengan mudah menghafal kosakata bahasa Inggris pada media poster. Studi ini menawarkan implikasi tentang pentingnya penggunaan media pembelajaran dalam pengajaran bahasa Inggris khususnya untuk siswa sekolah dasar.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Anisa, & Sya, M. F. . (2022). Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 352–356. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7819
Astuti, H., Universitas, F., Unggul, E., Universitas, F., & Jaya, B. (n.d.). Penggunaan poster sebagai media komunikasi kesehatan.
Az Zahra, A. S., & Sya, M. F. . (2022). Permasalah dan Solusi Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah (SD) . KARIMAH TAUHID, 1(4), 481–488. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7815
Bhakti, W. P., & Haryadi, H. (2014). Keefektifan Penggunaan Media Poster Dan Mind Mapping Dalam Pembelajaran Keterampilan Berpidato Siswa Smk. LingTera, 1(2), 237. https://doi.org/10.21831/lt.v1i2.2599
Dalilah, W. K., & Sya, M. F. . (2022). PROBLEMATIKA BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA ANAK SEKOLAH DASAR. KARIMAH TAUHID, 1(4), 474–480. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7828
Fathin, D. U. ., & Sya, M. F. . (2022). Pandangan Guru Terhadap Siswa Yang Kesulitan Dalam Pengucapan Berbahasa Inggris Di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(4), 468–473. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7827
Febriani, R., & Sya, M. F. . (2022). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Pengucapan Bahasa Inggris . KARIMAH TAUHID, 1(4), 461–467. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7817
Fitriana Rahmawati. (2018). Minat Dan Motivasi Dalam Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Di Kota Samarinda Interest and Motivation in Learning English At the Fourth Grade Students in Elementary School in Samamarinda. SNITT- Politeknik Negeri Balikpapan, 3(1), 324–334. https://jurnal.poltekba.ac.id/index.php/prosiding/article/view/613
Iii, B. A. B., Dan, A. W., & Penelitian, T. (2016). Metodologi Penelitian (Issue November).
Inayah, Y., & Sya, M. F. . (2022). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 339–345. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7822
Putri, D. A. ., & Sya, M. F. . (2022). Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 357–364. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7820
Rizkiani, F., & Adilansyah. (2021). Efektifitas Penggunaan Media Gambar Dalam Pembelajaran Vocabulary Kelas VII ( Studi Pada SMP 1 Kota Bima ). Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(4), 1721–1727. https://doi.org/10.36312/jisip.v5i4.2639/http
Sondakh, D. C., & Sya, M. F. . (2022). Kesulitan Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 346–351. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7818
Sya, M. F. (2557). menumbuhkan minat baca dan belajar anak melalui teras ilmu : berbasis pendidikan karakter tauhid. วารสารวิชาการมหาวิทยาลัยอีสเทิร์นเอเชีย, 4(1), 88–100.
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
Utami, Y. (2014). IMPROVING STUDENTS VOCABULARY MASTERY USING CROSSWORD PUZZLES FOR GRADE VII OF SMPN 2 SRANDAKAN IN THE ACADEMIC YEAR OF 2013/2014. 139.
Wahyuningsih, S., & Novita, F. (2021). Incorporating English Vocabulary Through the Use. 8(2).