HAMBATAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DILINGKUNGAN SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Abstract
Tidak bisa dipungkiri saat ini Bahasa Inggris menjadi kebutuhan dalam bidang ilmu, pekerjaan maupun profesi. dan pendidikan menjadi salah satu sarana dalam memebentuk potensi diri yang berkualitas dan di dalam pendidikan. Namun ternyata dalam pembelajaran bahasa Inggris masih terdapat kendala-kendala yang mempengaruhi hasil pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang masih menjadi kendala dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data data dari beberapa sumber artikel atau jurnal yang lebih dahulu terbit, dan menggunakan instrumen pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu studi literatur atau mengumpulkan data pustaka membaca, mencatat dan mengelolah bahan Teknik analisis data yang digunakan model miles dan huberman yaitu dengan menyajikan data, mereduksi data, dan menyimpulkan data. Ada beberapa kendala dalam pembelajaran bahasa Inggris yaitu pengucapan, kosakata, tata bahasa adapun faktor internal dan eksternal seorang guru harus mengetahui kemampuan anak masing masing agar dapat mengetahui hal apa yang harus di perbaiki oleh setiap anak untuk mendapatkan tujuan pembelajaran.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Anisa, & Sya, M. F. . (2022). Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 352–356. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7819
Az Zahra, A. S., & Sya, M. F. . (2022). Permasalah dan Solusi Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah (SD) . KARIMAH TAUHID, 1(4), 481–488. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7815
Dalilah, W. K., & Sya, M. F. . (2022). PROBLEMATIKA BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA ANAK SEKOLAH DASAR. KARIMAH TAUHID, 1(4), 474–480. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7828
Fathin, D. U. ., & Sya, M. F. . (2022). Pandangan Guru Terhadap Siswa Yang Kesulitan Dalam Pengucapan Berbahasa Inggris Di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(4), 468–473. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7827
Febriani, R., & Sya, M. F. . (2022). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Pengucapan Bahasa Inggris . KARIMAH TAUHID, 1(4), 461–467. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7817
Gusti, I., Agung, A., & Susanthi, D. (n.d.). KENDALA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS DAN CARA MENGATASINYA. Linguistic Community Service Journal │, 1(2), 2021. https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2658
Inayah, Y., & Sya, M. F. . (2022). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 339–345. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7822
Jufri Dolong Dosen DPK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, H. M. (2016). TEKNIK ANALISIS DALAM KOMPONEN PEMBELAJARAN (Issue 2). http://alvanghf-alvan.blogspot.co.id/2012/03/relevansi-dan-regulasi.html?m=1
Linda Sari, & Zuliana Lestari. (n.d.). MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI 4.0.
Mega Febriani Sya, & Fachri Helmanto. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
Nabillah Tasya, & Agung Prasetyo abadi. (2019). FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA HASIL BELAJAR SISWA.
Novita Dian DwiLestari, Muslimin Ibrahim, Siti Maghfirotun Amin, & Suharmono Kasiyun. (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Menghambat Belajar Membaca Permulaan Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2611–2616. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1278
Nurani, A. F., Febriani Sya, M., & Yektyastuti, R. (n.d.). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PICTURE SERIES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA.
Putri, D. A. ., & Sya, M. F. . (2022). Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 357–364. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7820
Sondakh, D. C., & Sya, M. F. . (2022). Kesulitan Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 346–351. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7818
Wahab, G., Rosnawati, Mp., Pd, S., & Pd, M. (n.d.). TEORI-TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN.
Wahid, A., Keguruan, S. T., Pendidikan, I., & Pinrang, D. (n.d.). PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKANPRESTASI BELAJAR.
Yamin, M. (2017). METODE PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT DASAR. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Syiah Kuala JURNAL PESONA DASAR, 1(5), 82–97.