Pentingnya Perencanaan Pembelajaran Bagi Peserta Didik

Main Article Content

Paramitha Cantika Putri

Abstract

Perencanaan Pembelajaran sangat penting bagi kita. Perencanaan adalah suatu proses untuk menentukan tujuan. Tujuan Perencanaan yaitu mewujudkan tujuan, meningkatkan efiensi, mengurangi risiko, meningkatkan efektivitas. Pembelajaran adalah merupakan  pendidik dan peserta didik yang belajar sesuai meteri yang diperlukan, baik berpotensi dari siswa yaitu minat, bakat dan kemampuan dasar yang dimilikinya. Tujuan Pembelajaran yaitu mengembangkan keterampilan dan mengubah perilaku. Perencanaan Pembelajaran adalah untuk merancang peserta didik untuk belajar. Tujuan utama Perencanaan Pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Article Details

How to Cite
Putri, P. C. . (2024). Pentingnya Perencanaan Pembelajaran Bagi Peserta Didik. Karimah Tauhid, 3(5), 5708–5711. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i5.13200
Section
Articles

References

Ardianti, Y., & Amalia, N. (2022). Kurikulum Merdeka: Pemaknaan Merdeka dalam Perencanaan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 6(3), 399–407. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i3.55749

Dolong, H. M. J. (2016). SUDUT PANDANG PERENCANAAN DALAM PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN.

Kartakusumah, B., Sya, M. F., & Maufur, M. (2022). Task and Feedback-Based on English learning to Enhance Student Character. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.30997/dt.v9i1.4684

Lase, F. (2020). Peran Perencanaan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(1), 149–157. https://doi.org/10.56248/educativo.v1i1.22

Mahmawati, D., & Yuswandari, K. D. (2023). PERENCANAAN PEMBELAJARAN (MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK). 02(01).

Putrianingsih, S., Muchasan, A., & M.Syarif. (2021). Peran Perencanaan Pebelajaran Terhadap Kualitas Pengajaran. 7. https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/211/120

Sugiyono, Prof. Dr. S. (2017). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dan R&D (Ke 25). ALFABETA. www.cvalfabeta.com

Sya, M. F., Adri, H. T., Kholik, A., Sudjani, D. H., Latifah, Z. K., & Uslan. (2021). INDONESIAN LEARNING: TOWARDS THE ACADEMIC ACHIEVEMENT OF COMMUNICATIVE COMPETENCE. Indonesian Journal of Social Research (IJSR), 3(3), 183–189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152

Widyanto, P., & Tri Wahyuni, E. (2020). Implementasi Perencanaan Pembelajaran. Jurnal Satya Sastraharing, 04(02). https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/211/120