Pentingnya Perencanaan Pembelajaran Bagi Peserta Didik
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i5.13200Keywords:
Perencanaan, PembelajaranAbstract
Perencanaan Pembelajaran sangat penting bagi kita. Perencanaan adalah suatu proses untuk menentukan tujuan. Tujuan Perencanaan yaitu mewujudkan tujuan, meningkatkan efiensi, mengurangi risiko, meningkatkan efektivitas. Pembelajaran adalah merupakan pendidik dan peserta didik yang belajar sesuai meteri yang diperlukan, baik berpotensi dari siswa yaitu minat, bakat dan kemampuan dasar yang dimilikinya. Tujuan Pembelajaran yaitu mengembangkan keterampilan dan mengubah perilaku. Perencanaan Pembelajaran adalah untuk merancang peserta didik untuk belajar. Tujuan utama Perencanaan Pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.
References
Ardianti, Y., & Amalia, N. (2022). Kurikulum Merdeka: Pemaknaan Merdeka dalam Perencanaan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 6(3), 399–407. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i3.55749
Dolong, H. M. J. (2016). SUDUT PANDANG PERENCANAAN DALAM PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN.
Kartakusumah, B., Sya, M. F., & Maufur, M. (2022). Task and Feedback-Based on English learning to Enhance Student Character. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.30997/dt.v9i1.4684
Lase, F. (2020). Peran Perencanaan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(1), 149–157. https://doi.org/10.56248/educativo.v1i1.22
Mahmawati, D., & Yuswandari, K. D. (2023). PERENCANAAN PEMBELAJARAN (MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK). 02(01).
Putrianingsih, S., Muchasan, A., & M.Syarif. (2021). Peran Perencanaan Pebelajaran Terhadap Kualitas Pengajaran. 7. https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/211/120
Sugiyono, Prof. Dr. S. (2017). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dan R&D (Ke 25). ALFABETA. www.cvalfabeta.com
Sya, M. F., Adri, H. T., Kholik, A., Sudjani, D. H., Latifah, Z. K., & Uslan. (2021). INDONESIAN LEARNING: TOWARDS THE ACADEMIC ACHIEVEMENT OF COMMUNICATIVE COMPETENCE. Indonesian Journal of Social Research (IJSR), 3(3), 183–189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152
Widyanto, P., & Tri Wahyuni, E. (2020). Implementasi Perencanaan Pembelajaran. Jurnal Satya Sastraharing, 04(02). https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/211/120
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Paramitha Cantika Putri
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.