Perilaku Konsumen dalam Marketplace : Pengaruh Promo Terhadap Keputusan Pembelian dalam Perspektif Islam

Main Article Content

Muhammad Daffa Ardiansyah
Muhammad Farhat Wijaya

Abstract

Dalam era Marketplace diital ini, telah mengubah paradigma konsumen yang seringkali dipengaruhi dengan berbagai penawaran dari platform marketplace, yang dapat memotivasi dalam hal pembelian. Dengan adanya promo juga bisa membuat keterdesakan, mendorong konsumen untuk segera berbelanja. Dan dengan faktor ini bisa mempengaruhi keputusan pembelian dan bisa membuat loyalitas pelanggan terhadap platform tersebut. Penelitian ini mengulas perilaku konsumen di marketplace yang berfokus kepada bagaimana promo bisa mempengaruhi keputusan pembelian, dianalisis dengan menggunakan prinsip dan nilai islam. Dan juga penelitian ini mencoba untuk bisa memahami sejauh mana promo bisa beresonasi dengan etika konsumen yang berlandaskan kepada ajaran islam.

Article Details

How to Cite
Ardiansyah , M. D. ., & Wijaya, M. F. (2024). Perilaku Konsumen dalam Marketplace : Pengaruh Promo Terhadap Keputusan Pembelian dalam Perspektif Islam. Karimah Tauhid, 3(3), 3874–3882. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12353
Section
Articles

References

Nugroho, A. (2002). Perilaku Konsumen. Studi Press.

Lubis, D. I. D., & Hidayat, R. (2017). Pengaruh Citra merek dan Harga terhadap keputusan pembelian pada sekolah tinggi ilmu manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 5 (1), 15-24. https://doi.org/10.4135/9781412983907.n1598

Faizal Fitriano (2024). Perilaku Konsumen di marketplace yang dipengaruhi oleh promo. Universitas Muhammadiyah Malang.

https://www.kompasiana.com/faizal142004/659d10c112d50f44743ff322/perilaku-konsumen-di-market-place-yang-dipengaruhi-oleh-promo?page=all#sectionall