Pengaruh Live Streaming Tiktok Shop (Studi Minat Pembelian Pengguna Live Streaming di Akun Media Sosial TikTok @imazanhijab)

Main Article Content

Clarisa Damayanti Mausul
Muhamad Sukron Ma'mun

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah guna mengetahui bagaimana pengaruh live streaming TikTok Shop terhadap minat pembelian pengguna live streaming produk hijab di toko Imazan Hijab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan informasi melalui survei dengan sebuah pernyataan kuesioner. Kuesioner disebarkan menggunakan google form melalui akun media sosial Whatsapp dan Instagram. Pengambilan sampel sebanyak 40 orang konsumen Imazan yang memenuhi syarat kriteria penelitian yaitu perempuan dengan usia 19 tahun keatas dan yang menggunakan aplikasi TikTok. Data tersebut kemudian diolah menggunakan aplikasi spreadsheet. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming penjualan di akun media sosial tiktok berpengaruh terhadap minat beli yang didukung oleh beberapa faktor lain seperti persepsi pengguna dan adanya manfaat teknologi yang memudahkan para pengguna TikTok itu sendiri.

Article Details

How to Cite
Mausul, C. D., & Ma’mun, M. S. (2024). Pengaruh Live Streaming Tiktok Shop (Studi Minat Pembelian Pengguna Live Streaming di Akun Media Sosial TikTok @imazanhijab). Karimah Tauhid, 3(2), 2391–2400. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.12063
Section
Articles

References

Putri, A. K., & Junia, A. A. (2023). Pengaruh Live Streaming Dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Skintific Melalui Tiktokshop). Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(4), 8238-8248.

Juliana, H. (2023). Pengaruh Siaran Langsung Dan Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Melalui Kepercayaan Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi, 1(6), 1517-1538.

Nurivananda, S. M., & Fitriyah, Z. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Media Sosial Tiktok (Studi Pada Konsumen Generasi Z@ Scarlett_Whitening Di Surabaya). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4(4), 3664-3671.