Survei Pemenuhan Kebutuhan Informasi @visitsukabumi

Main Article Content

Muhammad Fauzi
Aufal Ahdi
Akmal Fadillah

Abstract

Pariwisata adalah salah satu perputaran ekonomi dalam suatu daerah. Industri, Pariwisata merupakan salah satu motor penggerak utama ekonomi global karena memiliki sejumlah keunggulan, seperti kontribusi yang signifikan terhadap penerimaan devisa negara Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah masyarakat tau di platform mana masyarakat mengetahui akun @visitsukabumi dan seberapa berpengaruh akun media sosial @visitsukabumi untuk kebutuhan informasi masyarakat. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan kuantitatif dengan mengisi kuesioner Goggle Form yang diisi oleh pengikutnya @visitsukabumi. Sementara itu, dalam penelitian kuantitatif, faktor-faktor yang dijelaskan, yang disebut variabel atau parameter, ditetapkan sebelumnya bersamaan dengan perumusan hipotesis yang akan diuji Untuk mengetahui sebagaimana akun media sosial @visitsukabumi dapat memenuhi kebutuhan informasi pengikutnya terkait destinasi wisata di Sukabumi dan sejauh mana pengikutnya merassa puas akan informasi yang di berikan @Visitsukabumi. responded aktif menggunakan media social, hal ini menunjukan bahwa keterlibatan tinggi pada platform media social @visitsukabumi Followers menjadi salah satu indikasi penting, selain jumlah like dan komentar yang dapat mempengaruhi suatu unggahan populer, atau malah sebaliknya Sebagian besar responded di instagram mampu memberikan informasi yang relevan dan menarik tentang destinasi wisata sukabumi dengan memberikan konten yang menarik wisatawan untuk berliburMedia sosial merupakan impact dari pesatnya teknologi informasi khususnya akun media sosial @visitsukabumi dalam memenuhi kebutuhan informasi terkait destinasi wisata di sukabumi untuk pengikut media sosialnya. Meskipun terdapat keterbatasan di beberapa platform media sosial, penelitian ini mengungkap bahwa media sosial terutama Instagram @visitsukabumi memliki pengaruh positif dalam memenuhi informasi pengikutnya.

Article Details

How to Cite
Fauzi, M., Ahdi, A., & Fadillah, A. (2024). Survei Pemenuhan Kebutuhan Informasi @visitsukabumi. Karimah Tauhid, 3(2), 1479–1487. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.11809
Section
Articles

References

Agustina Eka Putri, U. L. (2019). Perilaku Pencarian Informasi Wisatawan Terhadap Pemenuhan.

Alamsyah,. (2021). Model Komunikasi Jejaring Sosial dan Media Massa dalam Konteks Pesan Publik.

D, W. (2023). Pengaruh Instagram @Detikcom Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers.

Humaizi, M. (2018). Uses and Gratifications. medan: USU Press.

M, H. (2018). Uses and Gratifications. USU Press.

M.Firmansyah, M. a. (2021). Esensi Perbedaan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif.

Putra Perssela R, M. R. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Untuk Efektivitas Komunikasi.

Santi E, A. M. (2023). Pengaruh Postingan Akun Instagram @Abouttng Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Kuliner Followers.