Model Pembelajaran Jarak Jauh Dalam Meminimalisir Penyebaran Covid-19 Di Kelurahan Balangnipa Sulawesi Selatan
Main Article Content
Abstract
Pembelajaran jarak jauh merupakan salah satu cara agar anak tetap mendapatkan pembelajaran pada masa pandemic covid-19 adalah dengan menerapkan pembelajaran berbasis online atau dalam jaringan (daring). Dalam hal ini kami menerapkan program les privat online. Pengabdian masyarakat ini bertujuan adalah selain menerapkan peraturan pemerintah physical distancing, program ini juga sebagai wadah lain kami dalam mengajar. Pengabdian masyarakat dilakukan dengan memberikan pembelajaran disesuaikan dengan kelas masing – masing. Hasilnya menunjukan bahwa masih banyak peserta yang belum memahami apa yang disampaikan dan informasi yang diberikan kurang terserap secara baik dan maksimal
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Abdi, M. B. (2018). Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Computer Assisted Instruction (CAI) pada Topik
Pembahasan Baja Sebagai Bahan Bangunan. Jurnal Pensil, 2(6), 9.
Darmayanti, T., Setiani, M., & Oetojo, B. (2007). E-Learning pada pendidikan jarak jauh: konsep yang mengubah metode pembelajaran di perguruan tinggi di Indonesia. Jurnal Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh, 99–113.
Isman, M. (2017). Pembelajaran Moda dalam Jaringan (Moda Daring). The Progressive and Fun Education Seminar, 586-588.
Jaya, H. N. (2017). Keterampilan Dasar Guru untuk Menciptakan Suasana Belajar yang Menyenagkan. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 1(17), 23-35.
Kashefi, H. I. (2012). Supporting Engineering Students’ Thinking and Creative Problem Solving through Blended Learning. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 117–125.
Nurmukhametov, N., Temirova, A., & Bekzhanova, T. (2015). he Problems of Development of Distance Education in Kazakhstan. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 182, 15–19.
Pardede, T. (2011). Pemanfaatan e-learning sebagai media pembelajaran pada pendidikan tinggi jarak jauh. Seminar Nasional FMIPA UT, 55–60.
Putra, R. A. (2020). Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Masa Pandemi.
Semradova, I. &. (2016). Teacher Responsibility in Distance Education. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 544–550.
Septantiningtyas, N. (2018). Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Aplikasi Google Class Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. Edureligia; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 131–135.
Simbolon, N. (2014). Simbolon, N. School Journal Pgsd Fip Unimed, 1(2), 14-19.
Winaya, I., Drmawiguna, I., & Sindu, I. (2016). Pengembangan E-Modul Berbasis Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Pemrograman Web Kelas X Di Smk Negeri 3 Singaraja. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 13(2), 198–211.
Yengin, I. K. (2011). Deciding which technology is the best for distance education: Issues in media/technology comparisons studies. Procedia Computer Science,, 3, 1388–1395.
Yunanto, A. A., Herumurti, D., Rochimah, S., & Kuswardayan, I. (2019). English education game using non-player character based on natural language processing. Procedia Computer Science, 502–508.