Upaya Peningkatan Kompetensi Guru SD Amaliah melalui Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Jarak Jauh berbasis Android

Main Article Content

Firmansyah
Widyasari

Abstract

Pemberlakuan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) pada masa pandemi COVID-19 membuat keadaan menjadi terbatas. Seluruh sekolah dan perguruan tinggi dialihkan untuk belajar di rumah dan melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kompetensi guru SD Amaliah dalam pembuatan video pembelajaran jarak jauh yang berbentuk pelatihan yang dilakukan secara tatap muka. Pandemic covid-19 ini menjadikan guru memaksa untuk mengimbangi keadaan, sehingga perlu adanya inovasi dalam penyampaian materi. Hasil pengabdian ini guru mampu membuat video secara mandiri dan lebih kreatif.

Article Details

How to Cite
Firmansyah, & Widyasari. (2021). Upaya Peningkatan Kompetensi Guru SD Amaliah melalui Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Jarak Jauh berbasis Android . Educivilia: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 193–200. https://doi.org/10.30997/ejpm.v2i2.4394
Section
Articles

References

Arif, M. Z., Riski, A. & Anggraeni, D., 2018. Pengembangan Kualitas Guru-guru SMA dan MA berbasis Pondok Pesantren kota Jember melalui Pelatihan Pembuatan Video Tutorial Pembelajaran. ABDIMAS, p. 27.

Azhar, A., 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Amka, M., 2018. Media Pembelajaran Inklusi. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.

Nurdiansyah, M., 2019. Media Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: UMSIDA Press.

Fatikasari, K., 2021. Efektifitas Penggunaan Media Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IIS SMA.

Wandah Wibowanto, S. M., 2017. Desain dan Pemrograman Multimedia Pembelajaran Interaktif. Jember: Penerbit Cerdas Ulet Kreatif.