Upaya Pencegahan Covid-19 dan Dampaknya Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring

Main Article Content

Wini Sekar Arumndati
Berliana Kartakusumah

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengedukasi akan adanya Covid-19 dan mengidentifikasi pembelajaran daring akibat adanya pandemi. program ini  bertujuan untuk memberikan edukasi tentang meminimalisir menyebarnya Covid-19 di masyarakat dan memberikan pelayanan pendidikan. Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat dengan langkah-langkah; 1) Survai Lokasi dan ke masyarakat Kelurahan Ciparigi, untuk mengetahui permasalahan yang terjadi; 2) Berkoordinasi mengenai program-program pengabdian ke masyarakat yang akan dilaksanakan; 3) Melaksanakan program-program pengabdian ke masyarakat yang dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan dengan mengedukasi menyebarnya bahaya Covid-19 dan memberikan bantuan bimbingan beljar pada anak-anak; 4) Mengevaluasi keberhasilan program-program pengabdian. Hasil dalam pengabdian kepada masyarakat menunjukkan bahwa dampak dari Covid-19 terhadap implementasi belajar daring terlaksana dengan cukup baik apabila adanya kerjasama antara guru, siswa, orang tua serta masyarakat dalam berlajar daring dan kesadaran warga untuk hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan juga cukup baik

Article Details

How to Cite
Wini Sekar Arumndati, & Berliana Kartakusumah. (2021). Upaya Pencegahan Covid-19 dan Dampaknya Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring. Educivilia: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 127–136. https://doi.org/10.30997/ejpm.v2i2.4340
Section
Articles

References

Aisyah, S. (2015). Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar. Deepublish.

Fuadah, F. S., & Sanusi, H. P. (2017). Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren. Jurnal Isema: Islamic Educational Management,, 2(2).

Mungkasa, O. (2020).*Bekerja*dari*Rumah (Working*From*Home*/*WFH):*Menuju*Tatanan*Baru*Era*Pandemi*COVID*19. The*Indonesian*Journal*of Development*Planning, 4(2), 126-150.

Nakayama M, Y. H. (2007). The*Impact*of Learner*Characterics*on*Learning Performance*inHybrid*Courses*among*Japanese*Students.*Elektronic*Journal E-Learning, Vol.5(3).1.

Sampurno, M. B. T., Kusumandyoko, T. C., & Islam, M. A. (2020). Budaya Media Sosial, Edukasi Masyarakat, Dan Pandemi COVID-19. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i,, 7(5).

Santosa, P. (2015). Metode Penelitian Sastra. Yogyakarta: azzagrafika.

Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar metodologi penelitian. Literasi Media Publishing.

Suryawan, O. (2020). Guru Diminta Aktif Awasi Pembelajaran Daring Agar Siswa Tetap Fokus. BBALIPUSPANEWS.COM.