Upaya Pencegahan Covid-19 dan Dampaknya Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring
Main Article Content
Abstract
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengedukasi akan adanya Covid-19 dan mengidentifikasi pembelajaran daring akibat adanya pandemi. program ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang meminimalisir menyebarnya Covid-19 di masyarakat dan memberikan pelayanan pendidikan. Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat dengan langkah-langkah; 1) Survai Lokasi dan ke masyarakat Kelurahan Ciparigi, untuk mengetahui permasalahan yang terjadi; 2) Berkoordinasi mengenai program-program pengabdian ke masyarakat yang akan dilaksanakan; 3) Melaksanakan program-program pengabdian ke masyarakat yang dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan dengan mengedukasi menyebarnya bahaya Covid-19 dan memberikan bantuan bimbingan beljar pada anak-anak; 4) Mengevaluasi keberhasilan program-program pengabdian. Hasil dalam pengabdian kepada masyarakat menunjukkan bahwa dampak dari Covid-19 terhadap implementasi belajar daring terlaksana dengan cukup baik apabila adanya kerjasama antara guru, siswa, orang tua serta masyarakat dalam berlajar daring dan kesadaran warga untuk hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan juga cukup baik
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Aisyah, S. (2015). Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar. Deepublish.
Fuadah, F. S., & Sanusi, H. P. (2017). Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren. Jurnal Isema: Islamic Educational Management,, 2(2).
Mungkasa, O. (2020).*Bekerja*dari*Rumah (Working*From*Home*/*WFH):*Menuju*Tatanan*Baru*Era*Pandemi*COVID*19. The*Indonesian*Journal*of Development*Planning, 4(2), 126-150.
Nakayama M, Y. H. (2007). The*Impact*of Learner*Characterics*on*Learning Performance*inHybrid*Courses*among*Japanese*Students.*Elektronic*Journal E-Learning, Vol.5(3).1.
Sampurno, M. B. T., Kusumandyoko, T. C., & Islam, M. A. (2020). Budaya Media Sosial, Edukasi Masyarakat, Dan Pandemi COVID-19. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i,, 7(5).
Santosa, P. (2015). Metode Penelitian Sastra. Yogyakarta: azzagrafika.
Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar metodologi penelitian. Literasi Media Publishing.
Suryawan, O. (2020). Guru Diminta Aktif Awasi Pembelajaran Daring Agar Siswa Tetap Fokus. BBALIPUSPANEWS.COM.