Implementasi Program Kerja Terhadap Kepuasan Pelayanan Pada Ella Skin Care Yogyakarta

Main Article Content

Dian Rahayu
Audita Nuvriasari
Dwi Wahyuprasetia
Fina Damayanti
Salwa Nur Azizah
Yuli Astuti

Abstract

Ella Skin Care Yogyakarta memiliki berbagai macam jenis pelayanan jasa yang disediakan, baik di perawatan wajah, perawatan tubuh, dan perawatan rambut.  Akan tetapi, Ella Skin Care Yogyakarta belum bisa mengembangkan usahanya dengan mengikuti perkembangan teknologi masa kini, seperti tidak ada alur pelayanan yang disediakan Ella Skin Care Yogyakarta, kemasan yang masih menggunakan plastik, dan juga tidak ada pengukuran kuesioner terkait kepuasan pelayanan agar dapat memperluas pasar. Metode yang dilakukan adalah pendampingan inovasi usaha dengan membuat program kerja. Teknis pelaksanaannya dengan melakukan tahapan observasi terkait program kerja untuk pihak Ella Skin Care Yogyakarta yang berupa pengarahan dan konsultasi serta persetujuan terkait beberapa program kerja yang akan dilaksanakan. Setelah dilaksanakan program ini yang didapatkan adalah implementasi program kerja dalam meningkatkan kepuasan pelayanan Ella Skin Care Yogyakarta. Diharapkan Ella Skin Care Yogyakarta mampu mencapai tingkat kepuasan pelayanan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Article Details

How to Cite
Rahayu, D. ., Nuvriasari, A. ., Wahyuprasetia, D. ., Damayanti, F. ., Azizah, S. N., & Astuti, Y. . (2023). Implementasi Program Kerja Terhadap Kepuasan Pelayanan Pada Ella Skin Care Yogyakarta. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 149–155. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v3i2.7469
Section
Articles

References

Ismail, T., & Yusuf, R. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KANTOR INDIHOME GEGERKALONG DI KOTA BANDUNG. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(3), 3. https://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1479

Jacksen, E. L., & Slamet, F. (2020). Hubungan Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Dan Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Transportasi Daring. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 2(1), 1. https://doi.org/10.24912/jmk.v2i1.7464

Khairusy, M. A., & Febriani, R. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survey pada pelanggan KFC Store Merdeka Bandung). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(01), 01. https://doi.org/10.47080/10.47080/vol1no02/jumanis

Setiawan, A., Qomariah, N., & Hermawan, H. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia, 9(2), 2. https://doi.org/10.32528/jsmbi.v9i2.2819

Sijabat, R. (2017). PENGUATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI PENGEMBANGAN INOVASI DAN KREATIVITAS PROGRAM KERJA PADA WIRAUSAHA MUDA DI SEMARANG. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science), 16(1), 26–42.