Peningkatan Promosi Usaha Kopi BUMDes Jaya Laksana Melalui Pemanfaatan Media Sosial

Main Article Content

Sukma Wahyu Wijayanti
Stefani Nawati Ekoresti
Arina Rubyasih
Muhamad Komarudin
Wildan Munawar

Abstract

Pelaku usaha memiliki potensi yang besar untuk memanfaatkan media sosial sebagai media untuk mempromosikan produknya guna menjangkau masyarakat dan konsumen yang lebih luas di berbagai wilayah. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat lebih sering mengakses media sosial dalam aktifitasnya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengelola kopi BUMDes Jaya Laksana dalam memanfaatkan media sosial sebagai promosi usaha. Metode pelaksanaan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menggunakan pendekatan partisipatif, pendekatan kelompok, dan pendekatan individual. Tahap pelaksanaan kegiatan meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi pelaksanaan. Berdasarkan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan menunjukkan bahwa pengelola kopi berantusias dalam memanfaatkan media sosial sebagai promosi usahanya. Bentuk antusiasme ini ditunjukkan dengan pembuatan akun profil media sosial Instagram kopi BUMDes Jaya Laksana beserta pendampingan bagi pengelola yang akan mengelola Instagram.

Article Details

How to Cite
Wijayanti, S. W. ., Ekoresti, S. N. ., Rubyasih, A. ., Komarudin, M. ., & Munawar, W. (2022). Peningkatan Promosi Usaha Kopi BUMDes Jaya Laksana Melalui Pemanfaatan Media Sosial. LMUJTAMAE: urnal engabdian asyarakat, 2(2), 119–125. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v2i2.6531
Section
Articles

References

Dumilah, R., et.al. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM UNPAM, 1(1), 26-33.

Fantini, E., Sofyan, M., & Suryana, A. (2021). Optimalisasi Sosial Media Sebagai Sarana Promosi Usaha Kecil Menengah Meningkatkan Penjualan di Masa Pandemic Covd-19. JURNAL EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS, DAN SOSIAL, 1(2), 126-131.

Riyanto, A. D. (2022, Juli 16). Indonesian Digital Report 2022. Retrieved from Hootsuite (We are Social): https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2022/

Zalillah, A. Z. (2022). Pendampingan Pemasaran Usaha Kangen Water Melalui Strategi Pemasaran Digital. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 95-99.