Sosialisasi Strategi Pemasaran Berbasis Syariah Untuk Peningkatan Pemberdayaan UMKM Anyaman Daur Ulang

Main Article Content

Hanna Pertiwi

Abstract

Mayoritas masyarakat di Desa Batulayang berprofesi sebagai petani. Dalam hal perekonomian seperti penjualan suatu produk, masyarakat belum sepenuhnya mengetahui perihal strategi dalam pemasaran terutama pemasaran berbasis syariah. Sehingga perlu adanya bimbingan atau pendampingan kepada masyarakat agar mengetahui strategi pemasaran yang baik berbasis syariah. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan secara menyeluruh. Metode yang diakukan adalah dengan sosialisasi pengetahuan tentang strategi pemasaran berbasis syariah menjelaskan bagaimana sistem yang ada didalamnya. Dalam sosialisasi ini penulis memaparkan pengetahuan tentang strategi pemasaran ekonomi syariah agar masyarakat memahami perekonomian yang baik yaitu ekonomi syariah. Setelah dilaksanakan program ini hasil yang didapatkan adalah masyarakat menyadari pentingnya suatu strategi dalam pemasaran produk.

Article Details

How to Cite
Pertiwi, H. (2023). Sosialisasi Strategi Pemasaran Berbasis Syariah Untuk Peningkatan Pemberdayaan UMKM Anyaman Daur Ulang. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 325–330. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v3i3.6382
Section
Articles

References

Basyir, Ahmad Azhar. 2000. Asas-Asas Hukum Muamalat (Hukum Perdata Islam). Yogyakarta: UII Press, 2000.

Bestari. 2003. Dasar-dasar Pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta:Unit Penerbitan Fakultas Ekonomi (UPFE).

Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi Ofset.

Purwanto, I. 2008. Manajemen Strategi. Bandung: CV Ryama Widya.

Umar, H. 2001. Strategic Management in Action, Konsep, Teori, dan Teknik Menganalisis Manajemen Strategis Strategic Business Unit Berdasarkan Konsep Michael R. Porter, Fred R. David, dan WheelanHunger. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Wibowo, Dimas Hendika, Zainul Arifin., dan Sunarti. 2015. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 29 No.1.